SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan pedagang Pasar Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, saat membagikan paket bantuan sembako, Senin (21/11/2022) pagi. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR–Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi bakul-bakul di Pasar Malangjiwan, Kecamatan Malangjiwan, Kecamatan Colonadu, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/11/2022).
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga bagi-bagi paket sembako kepada pedagang pasar setempat.
Jokowi datang sekitar pukul 08.00 WIB dengan menumpang mobil Mercy berpelat nomor INDONESIA 1 dan berhenti di pintu timur pasar tersebut.
Selanjutnya Jokowi masuk dan mbagikan paket sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sebagian pedagang.
Tak berapa lama, Jokowi kembali ke pintu keluar pasar dan membagikan kembali paket sembako kepada masyarakat yang sudah menunggunya.
Sebelum beranjak pergi, Jokowi juga membagikan kaus kepada pangunjung pasar yang berlokasi di utara perempatan Colomadu rersebut.
Sementara itu, para pedagang mengaku senang mendapatkan paket bantuan sembako tersebut. Terlebih, bantuan itu disampaikan ketika Jokowi datang langsung menemui mereka, didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Seperti dikatakan Marsi 55, salah satu pedagang makanan di pintu timur mengaku akan menyimpan tas pembungkus sambako bantuan Jokowi itu sebagai kenang-kenangan.
“Sebagian bantuan sembako ini sudah dibagikan sebelum Pak Jokowi datang. Saya senang sekali bisa dapat paket bantuan ini. Isinya nanti dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, tasnya disimpan,” ujarnya.
Menurut dia, paket bantuan sembako tersebut berisi antara lain beras, minyak goreng, teh, biskuit, dll.
Pedagang lain di Pasar Malangjiwan, Rosidin, mengaku tidak menyangka bakal melihat Presiden sedekat itu. “Alhamdulilah bisa dapat bantuan paket sembako. Tapi yang tidak saya sangka bisa melihat Pak Jokowi lewat di depan lapak saya,” ujar dia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya