Sam Smith (Instagram-@samsmith)

Solopos.com, SOLO – Sam Smith mengumumkan status gendernya lewat media sosial. Penyanyi asal Inggris itu menegaskan bukan termasuk golongan pria maupun wanita.

Dikutip dari BBC, Sabtu (21/9/2019), Sam Smith meminta dipanggil dengan sebutan they/them. Setelah berpikir keras, Sam Smith mencapai kesimpulan dirinya masuk dalam kelompok non-binary atau bukan pria maupun wanita.

“Setelah seumur hidup mengalami pergolakan batin, aku mengubah sebutanku dengan kata ganti mereka. Aku terapung di antara keduanya,” tegas Sam Smith.

Pelantun tembang Too Good at Goodbyes itu sempat khawatir banyak pihak yang tidak menerimanya. Namun, dia sangat bersyukur karena berada di lingkungan yang mengerti pola pikirnya.

“Aku memutuskan menerima diriku apa adanya. Aku merasa sangat istimewa berada di sekitar orang yang mendukung keputusanku,” sambung dia.

Selama ini, Sam Smith mengaku gugup memikirkan pendapat orang lain tentang jenis kelaminnya. Dia berharap orang di sekitarnya bisa melihatnya secara objektif.

“Saya mengerti akan ada banyak kesalahan dalam penyebutan gender. Tapi, saya mohon Anda bisa menerima diriku yang sekarang,” terang dia.

Sam Smith mengaku belum siap menjelaskan soal gendernya. Sampai saat ini, dia masih mempelajari arti gender yang sebenarnya. Dia pun berharap orang di sekelilingnya menerima dan mendukung semua keputusannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten