Bocah SMK Karanganyar yang jalan kaki sepulang sekolah (Instagram-@_infocegatansolo)

Solopos.com, KARANGANYARVideo memperlihatkan seorang siswi SMK Adi Wiyata, Kodokan, Papahan, Karanganyar, berjalan kaki ">viral di media sosial. Remaja yang diketahui bernama Atika Febrian itu berjalan di tengah teriknya matahari dari sekolah menuju ke rumahnya di Asrama Pondok Pesantren Darul Ulum, Gulunan, Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar yang jaraknya enam kilometer.

Video ">viral yang diunggah di akun Instagram @_infocegatansolo, Rabu (28/8/2019), itu merupakan kiriman salah satu netizen. Warganet itu mengaku sudah enam kali bertemu dengan Atika Febrian. Menurutnya, Atika Febrian adalah seorang gadis lugu yang malu meminta bantuan kepada orang lain.

Itulah sebabnya Atika Febrian harus rela berpanas-panasan setiap pulang sekolah untuk mencapai asramanya. Setiap hari dia melewati jalan Kongan, Tasikmadu-Gulunan, Kaliboto.

“Bagi warga Karanganyar yang melewati jalan Kongan, Tasikmadi-Gulunan, Kaliboto, pasti sering melihat adik ini pulang jalan kaki sepanjang jalur itu hampir setiap hari aktif. Jaraknya kurang lebih enam kilometer,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video ">viral.

Video ">viral itu sengaja diunggah agar yang melewati jalur tersebut berkenan memberikan tumpangan kepada Atika Febrian. Si perekam video berharap pemerintah Kabupaten Karanganyar berkenan memberikan bantuan kepada siswi kelas XI SMK Adi Wiyata tersebut.

Beragam komenar netizen membanjiri unggahan video ">viral itu. Ada beberapa netizen yang ingin memberikan bantuan kepada Atika Febrian. “Saya mau kasih sepeda kalau mau. Ada yang bisa menghubungkan saya dengan adiknya?” tanya @anggikjoananto.

“Ealah sering banget lihat adik ini jalan kaki. Jujur pengin banget boncengin, cuma takut nanti ditolak dan dikira penjahat lagi sama adiknya. Insyaallah kalau ketemu nanti bakal ngeboncengin,” imbuh @putri_bia.

Masih ada anak sekolah zaman sekarang. Yang tak pernah mengeluh bersyukur dan menerima. Semangatnya luar biasa. Salut dik. Saya dulu juga sepertimu. Alhamdulillah Allah memberi kesuksesan kepadamu,” imbuh @prelovedbabylauravin.

“Aku pernah mengalami jalan dari Pasar Jaten sampai palang Palur setiap itu demi duitku untuk naik angkot tak pakai jajan siang di sekolah,” kenang @putri_dina_soraya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten