Salut! Siswi SMK Jalan Kaki 6 Km dari Papahan ke Mojogedang Karanganyar Demi Sekolah

Video memperlihatkan seorang siswi SMK Adi Wiyata, Kodokan, Papahan, Karanganyar, berjalan kaki viral di media sosial. Remaja yang diketahui bernama Atika Febrian itu berjalan di tengah teriknya matahari dari sekolah menuju ke rumahnya di Asrama Pondok Pesantren Darul Ulum, Gulunan, Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar yang jaraknya enam kilometer.

Salut! Siswi SMK Jalan Kaki 6 Km dari Papahan ke Mojogedang Karanganyar Demi Sekolah

SOLOPOS.COM - Bocah SMK Karanganyar yang jalan kaki sepulang sekolah (Instagram-@_infocegatansolo)

Solopos.com, KARANGANYARVideo memperlihatkan seorang siswi SMK Adi Wiyata, Kodokan, Papahan, Karanganyar, berjalan kaki viral di media sosial. Remaja yang diketahui bernama Atika Febrian itu berjalan di tengah teriknya matahari dari sekolah menuju ke rumahnya di Asrama Pondok Pesantren Darul Ulum, Gulunan, Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar yang jaraknya enam kilometer.

Video viral yang diunggah di akun Instagram @_infocegatansolo, Rabu (28/8/2019), itu merupakan kiriman salah satu netizen. Warganet itu mengaku sudah enam kali bertemu dengan Atika Febrian. Menurutnya, Atika Febrian adalah seorang gadis lugu yang malu meminta bantuan kepada orang lain.

Itulah sebabnya Atika Febrian harus rela berpanas-panasan setiap pulang sekolah untuk mencapai asramanya. Setiap hari dia melewati jalan Kongan, Tasikmadu-Gulunan, Kaliboto.

“Bagi warga Karanganyar yang melewati jalan Kongan, Tasikmadi-Gulunan, Kaliboto, pasti sering melihat adik ini pulang jalan kaki sepanjang jalur itu hampir setiap hari aktif. Jaraknya kurang lebih enam kilometer,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video viral.

Video viral itu sengaja diunggah agar yang melewati jalur tersebut berkenan memberikan tumpangan kepada Atika Febrian. Si perekam video berharap pemerintah Kabupaten Karanganyar berkenan memberikan bantuan kepada siswi kelas XI SMK Adi Wiyata tersebut.

Beragam komenar netizen membanjiri unggahan video viral itu. Ada beberapa netizen yang ingin memberikan bantuan kepada Atika Febrian. “Saya mau kasih sepeda kalau mau. Ada yang bisa menghubungkan saya dengan adiknya?” tanya @anggikjoananto.

“Ealah sering banget lihat adik ini jalan kaki. Jujur pengin banget boncengin, cuma takut nanti ditolak dan dikira penjahat lagi sama adiknya. Insyaallah kalau ketemu nanti bakal ngeboncengin,” imbuh @putri_bia.

Masih ada anak sekolah zaman sekarang. Yang tak pernah mengeluh bersyukur dan menerima. Semangatnya luar biasa. Salut dik. Saya dulu juga sepertimu. Alhamdulillah Allah memberi kesuksesan kepadamu,” imbuh @prelovedbabylauravin.

“Aku pernah mengalami jalan dari Pasar Jaten sampai palang Palur setiap itu demi duitku untuk naik angkot tak pakai jajan siang di sekolah,” kenang @putri_dina_soraya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Unik! Tempat Tidur Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Kardus

Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 berlokasi di dekat dengan perairan teluk Tokyo di pusat kota.

Yuk Masak Olahan Daging Kurban Sisa Ala Chef Arnold, Mudah Kok!

Berikut ini terdapat resep olahan daging kurban sapi sisa yang mudah ala koki ternama Indonesia, yakni chef Arnold Poernomo. Dimasak apa ya?

Tempe Besengek, Penganan Sumber Protein Khas Bumi Progo

Tempe Besengek adalah olahan tempe yang bahan dasarnya dari kacang benguk dan kacang koro yang biasanya tumbuh di kawasan Kabupaten Kulon Progo.

Waduh Bakal Vaksin Lagi Nih, Antibodi Sinovac Disebut Hanya Bertahan 6 Bulan

Peneliti dari China menyebut antibodi yang dihasilkan dari vaksin Sinovac memudar beberapa lama setelah vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sukoharjo dengan Konimex dan Halodoc Targetkan 40.000 Dosis

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo terus dikebut menyusul cakupan realisasi vaksinasi berada di angka 19 persen.

TNI dan Polri Galakkan Vaksinasi Covid-19, Tracking, dan Testing di Boyolali

Saat ini TNI dan Polri terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Boyolali dan ada dua strategi yang dijalankan saat ini.

UMKM Kuliner Ini Cari Cara Bertahan Selama PPKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu kegiatan yang menggerakan roda perekonomian masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Bentuk Terima Kasih, Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Ambulans ke NU

Pemkot Salatiga menghibahkan satu mobil ambulans kepada NU Salatiga yang sudah ikut membantu menangani pandemi Covid-19.

Rumah Warga Ngrampal Sragen Kobong Pas Ditinggal Ronda Malam

Saat itu, Satiman meninggalkan rumahnya untuk mengikuti ronda malam tapi sekitar pukul 23.00 WIB dia tiba-tiba mendapat kabar bila rumahnya terbakar.

PMI Pekalongan Ajak Penyintas Covid Jadi Donor Plasma Konvalesen

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan terus mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk melakukan donor darah konvalesen.

Pemkab Sleman akan Bangun Instalasi Generator Oksigen Senilai Rp1,9 Miliar

Untuk mencukupi kebutuhan 10.000 ton oksigen per hari, Pemkab Sleman akan membeli generator oksigen senilai Rp1,9 miliar.

Ahli Satu Ini Ungkap Kunci Mengatasi Pandemi Covid-19, Apa Itu?

Ahli dari Universitas Indonesia mengungkap kunci untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Apa kira-kira, penasaran?