Salut! Pengusaha Jatim Tukarkan US$50 Juta untuk Kuatkan Rupiah
Pengusaha Jatim menggelar acara Bersatu Menguatkan Rupiah, Kamis (20/9/2018), di Surabaya. (Bisnis-Peni Widarti)

Madiunpos.com, SURABAYA -- Para pengusaha di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim berinisiatif menukarkan uang dolar AS sejumlah US$50 juta guna menguatkan nilai tukar rupiah.

Ketua Forkas Jatim, Nur Cahyudi mengatakan mata uang dolar yang ditukarkan melalui Bank Indonesia tersebut merupakan dolar yang dimiliki sejumlah pengusaha di Jatim.

"Di saat perekonomian seperti ini, kami pengusaha harus turut membantu pemerintah dengan bersatu untuk menguatkan rupiah. Bagaimanapun kita harus mencintai mata uang kita sendiri," katanya saat acara Bersatu Menguatkan Rupiah, Kamis (20/9/2018), di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, mengatakan pihaknya mengapresiasi para pengusaha Jawa Timur yang mau bahu membahu menggerakkan nilai rupiah.

"Forkas sudah menunjukkan identitasnya, dan pemerintah sendiri sudah melakukan banyak hal supaya investasi bisa masuk mulai dari infrastruktur sampai kemudahan izin Online Single Submission (OSS)," jelasnya dikutip Bisnis/JIBI.

Dia menambahkan agar Forkas juga mau menginspirasi pengusaha lainnya agar rupiah kembali stabil. Moeldoko juga meminta agar masyarakat tidak perlu mencari alasan kenaikan dolar mengingat Indonesia juga merupakan bagian dari dunia global yang tidak bisa lepas dari pengaruh luar.

"Kita enggak perlu bicara macam-macam, yang penting itu aksinya," imbuhnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom