SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RETAK RETAK—Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo (kedua dari kanan) menunjuk dinding saluran irigasi dari Bendung Lanang di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan saat meninjau pembangunan bendung tersebut, Kamis siang (17/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Bendung Lanang di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan recananya selesai pembangunannya akhir tahun 2011. Namun belum sampai dioperasikan, ditemukan dinding saluran di bendungan tersebut retak-retak.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Keretakan saluran di Bendung Lanang yang dibangun dengan anggaran Rp 43 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tersebut ditemukan saat Gubernur Jateng H Bibit Waluyo meninjau lokasi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Wah ini kok sudah retak-retak bagaimana, belum dioperasikan sudah seperti ini kalau seperti ini tidak bisa bertahan dua tahun,” ujar Gubernur sambil menunjuk dinding saluran Bendung Lanang yang retak di dua tempat.

Gubernur meninjau Bendung Lanang didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Ir Isprasetyo dan Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono di Desa Lajer.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya