Salmafina Sunan: Dear Ukhti, Tolong Jangan Minta Aku Hibahkan Hijabku

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Keputusan selebritas Instagram (selebgram) Salmafina Sunan melepas hijab yang selama beberapa tahun terakhir. Dia mengumumkan keputusannya melalui akun Instagram yang mendapat respons negatif dari warganet.

Seusai mengumumkan hal mengejutkan itu, Salmafina Sunan mengunggah foto penampilan terbarunya. Dia memamerkan beberapa foto seksi saat berolahraga. Foto-foto tersebut membuat warganet kaget. Bukan hanya memberikan komentar negatif. Ada pula netizen yang meminta Salmafina Sunan menyumbangkan busana muslimnya.

Permintaan tersebut membuat Salmafina Sunan naik pitam. Dia menanggapi permintaan tersebut lewat unggahan Instagram stories di akun @salmafinasunan yang sudah dihapus. Namun, unggahan tersebut telah viral di media sosial, salah satunya dibagikan ulang akun gosip Instagram @makrumpita, Kamis (21/2/2019).

Dear ukhti, tolong jangan minta aku hibahkan baju atau hijabku. Berempati saja enggak mau, minta dikasih. Bener-bener heartless. I have no idea. Apa sih yang ada di pikitan kalian? Empati enggak ada. Simpati enggak ada,” tegas Salmafina Sunan.

Salmafinan Sunan menegaskan barang-barang tersebut lebih baik diberikan kepada ibundanya. Dia tidak mengerti ada netizen yang memintanya memberikan busana muslim dan hijab tersebut.

“Aku masih punya ibu yang bisa pakai barangku. Ibarat orang meninggal nih. Orang baru kelar nguburin, kalian nangis enggak, sabarin keluarga enggak, tapi langsung minta harta warisan orang yang meninggal. Sehat ukhti?” tanya Salmafina Sunan.

Wanita berusia 19 tahun itu mengerti betul kekecewaan penggemar atas keputusannya membuka hijab. Namun, dia tidak bisa menerima komentar negatif dan terlampau sadis yang dilontarkan netizen kepadanya.

It’s okay, kalian yang selalu melihat aku berpakaian tertutup, berhijab, bahkan bersyar’i, lalu tiba-tiba saya muncul tanpa hijab. Wajar psikologi kalian tidak bisa menerima itu. Saya tahu, saya paham. Tapi, yang bikin tidak okay adalah how you say it. Setelah kalian tidak mampu menerima hal tersebut. Fatalnya, kalian start saying bad words, curse words, bahkan order me to commit suicide. Orang yang smart enough akan mikir. Tapi, sayangnya enggak semua orang smart punya hati atau personality yang baik,” sambung Salmafina Sunan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Round Up: Viral Mobil Sasak Warung Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo, Begini Kisahnya

Polisi berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo.

Detik-Detik Irjen Napoleon Masuki Sel Muhammad Kece Lalu Menghajarnya Selama Satu Jam

Irjen Napoleon Bonaparte masuk sel tahanan Muhammad Kece dibantuk tiga tahanan lantas menganiaya kece selama kurang lebih satu jam.

Update Daerah PPKM Level 2-3 di Jateng dan Aturan Perjalanan Terbaru

Tidak lagi ada daerah dengan PPKM level 4, meski begitu tak banyak perubahan level dalam perpanjangan PPKM kali ini.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa 21 September 2021

Harga emas batangan Pegadaian pada hari ini, Selasa (21/9/2021) terpantau turun dibandingkan dengan harga kemarin, baik cetakan UBS maupun Antam.

Terduga Pelaku Arisan Fiktif di Solo Masih Berstatus Saksi Terlapor

Pihak kepolisian masih mendalami kemungkinan adanya korban-korban lain dan memeriksa saksi sebelum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

WHO Menyoroti Peningkatan Mobilitas di Jawa-Bali, Jangan Sampai Terjadi Lonjakan Kasus

WHO melaporkan terjadi peningkatan mobilitas warga di Jawa dan Bali khususnya di stasiun transit, area ritel, dan tempat rekreasi.

Sudah Alami Kecelakaan, Belasan Pegawai RSUD Terancam Sanksi dari Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan meminta keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi belasan pegawar RSUD Wongsonegoro saat piknik di masa PPKM. Mereka terancam sanksi.

10 Berita Terpopuler : Mobil Tabrak Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo - Pendaki Lawu Meninggal

Ulasan tentang kecelakaan Solo hingga pendaki Gunung Lawu meninggal masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Round Up: Covid-19 Kian Landai, Mertua SBY Berpulang

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM dan akan mengevaluasinya tiap dua pekan, tak ada lagi yang level 4.

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Nabila Maharani

Berikut ini lirik lagu Aku Bukan Jodohnya dari Nabila Maharani, yang baru saja dirilis pada Minggu, 19 September 2021 di Youtube dan trending.

AS Izinkan Masuk Wisatawan dari 33 Negara, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Amerika Serikat (AS) akan menyambut wisatawan yang menggunakan jalur penerbangan dari 33 negara termasuk China, India, Brasil, dan sebagian besar Eropa.

Sore Ini, Honda Luncurkan Mobil Baru

Mobil baru Honda akan diperkenalkan sore ini. Masih misterius penampakannya, namun ada yang menyebut mobil ini mirip CRV.

Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

Kondisi Verawaty Fajrin tengah memburuk sejak divonis kanker paru-paru pada Maret 2020.

Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Untuk menyiasati bahaya terselubung dari jus buah, Anda bisa menerapkan sejumlah tips.

Ngentak Mangir Dulu Susah Sinyal, Kini Malah Jadi Kampung Internet

Inisiatif warga untuk berlangganan internet dan menyebarkan ke seluruh rumah membuat Kampung Ngentak Mangi di Bantul tak lagi susah sinyal.

Solopos Hari Ini: Bengawan Solo Kian Pekat, Kanjeng Pangeran Untuk Gibran

Berita utama Koran Solopos hari ini membahas keluhan warga di sekitar Bengawan Solo di Sragen menyebut air sungai itu kian kotor, bikin gatal dan mengeluarkan bau menyengat.