Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

Solopos.com, JAKARTA - Salmafina Sunan mengungkap fakta baru dibalik perpindahan agamanya. Belum diketahui secara pasti kapan perempuan 19 tahun itu melakukannya, namun berdasarkan pengakuannya, keinginan itu timbul sejak lama.

“Memang ada koneksi yang tidak bisa dibohongi dan itu sudah [dirasakan] lama banget,” kata Alma kepada Feni Rose dalam tayangan Rumpi pada Rabu (10/7/2019).

Salmafina Sunan juga memahami bahwa dampak saat ia memutuskan untuk pindah agama akan cukup menghebohkan, mengingat bukan hanya Alma yang menjadi sorotan melainkan sang ayah, Sunan Kalijaga.

Namun ia bersyukur, dari segala kritik pedas yang diterima, sang ayah, mau berusaha tegar untuk lapang dada terkait keputusan Salmafina Sunan untuk pindah agama. “Aku bilang dan minta maaf. Karena aku tahu itu bukan hal yang mudah untuk dicerna sama orang. Tapi melihat respons ayah di media sosial, aku bersyukur tanggapannya baik walaupun aku tahu dia berusaha dengan keras,” jelasnya.

Melalui media sosial, Salmafina Sunan kini tak lagi sembunyi-sembunyi untuk mengungkapkan jati dirinya yang baru. Berdasarkan pantauan Okezone, mantan istri hafiz Taqy Malik ini telah menambahkan bio di Instagram.

Alma menuliskan, “By Grace through Faith [anugerah melalui iman],” tulisnya yang lazim diyakini oleh seseorang berkeyakinan Kristen.

Instagram pula menjadi ‘wadah’ Salmafina Sunan untuk mengungkapkan isi hatinya. Terbaru, Alma memposting video Lisa Bevere, seorang motivator parenting Kristen. Dalam video tersebut, Bevere bercerita tentang bagaimana seseorang harusnya menyelesaikan sebuah masalah dan tak lekas menarik kesimpulan hanya dari cerita satu pihak.

“Setelah dibenarkan oleh kasih karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki. Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, dan pembenaran. Tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran,” tulis Salmafina.

Kabar perpindahan agama Salmafina Sunan itu bermula dari foto dan video yang tersebar di media sosial. Kala itu, Alma tampak mengenakan kalung salib dan tidak beberapa lama, muncul pula videonya tengah menangis saat berdoa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten