Salmafina dan Sunan Kalijaga. (Instagram/salmafinasunan)

Solopos.com, JAKARTA - Sunan Kalijaga kembali mengungkap kekecewaannya terhadap Jo Ardis. Menurut dia, lelaki tersebut seharusnya bisa membujuk putrinya, Salmafina Sunan, pulang saat memilih kabur dari rumah.

"Ya saya sangat menyayangkan ya, artinya si JA ini kami duga dia tahu bahwa Salma itu sedang pergi dari rumah, sedang nggak pulang dari rumah. Lalu si JA juga tahu bahwa saya selaku orangtuanya lagi nyariin," kata Sunan Kalijaga di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/8/2019).

"Yang saya sayangkan kenapa kalau memang dia kawan yang baik harusnya dia bilang 'Salma itu ayah sama ibu sedang nyariin, kamu nggak hubungin atau nggak pulang dulu?' Itu satu," katanya lagi.

Tak cuma itu, Sunan juga kesal Jo Ardis tidak mengabarinya sama sekali perihal keberadaan Salmafina Sunan. Padahal, Jo tahu nomor Sunan.

"Terus kedua yang saya sayangkan adalah JA ini tahu nomer saya kenapa dia nggak hubungi saya "Om Salma ada sama aku, Salma mungkin pengen menyendiri dulu. Atau menenangkan diri". Walaupun tidak ada persoalan pada saat itu antara kami orangtua dan Salma paling tidak oh yasudah kami tau keberadaannya," kata Sunan Kalijaga.

Menurutnya, jika Jo memberitahu, tak bakal ada laporan di Polres Jakarta Barat. Meskipun, Sunan hanya melaporkan peristiwa orang hilang.

"Itu yang kami sayangkan kenapa sih Salma nggak disuruh hubungi orangtua, kenapa Salma nggak disuruh pulang atau paling nggak kenapa JA nggak menginformasikan kepada kami," ujarnya.

Seperti diketahui, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Karena panik, Sunan Kalijaga pun memutuskan lapor polisi atas hilangnya sang putri. Tapi kekinian, Salmafina Sunan sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. Hanya kasus hilangnya Salmafina Sunan tetap diproses oleh aparat kepolisian.

Saat menjalani pemeriksaan, Salmafina Sunan mengaku tinggal bersama Jo Ardis selama minggat dari rumah.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten