SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Duel antara PSIS Semarang melawan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Selasa (23/10/2018) masih berkedudukan sama kuat. Kedua tim sama-sama belum mampu memecah kebuntuan, hingga mengakhiri laga babak pertama dengan skor 0-0.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 11.000 penonton yang memadati Stadion Moch Soebroto, PSIS Semarang tampil cukup impresif. Tampil sebagai tuan rumah, tim besutan Jafri Sastra mengambil inisiatif serangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada menit ke-9, PSIS Semarang mampu menciptakan peluang apik melalui tendangan jarak jauh Hari Nur Yulianto. Namun, tendangan kapten Mahesa Jenar itu masih mampu ditepis kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam.

Mendapat tekanan, Sriwijaya FC tak tinggal diam. Mengandalkan barisan penyerang haus gol, seperti Beto Goncalvez, Yogi Rahardian, dan Jalilov, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu juga memberikan ancaman.

Duel panas dan dalam tempo cepat pun tersaji antara kedua kesebelasan. PSIS Semarang yang mengandalkan umpan-umpan cepat, baik secara lambung maupun mendatar lebih banyak menguasai pertandingan.

Total PSIS Semarang unggul ball possesion 55% berbanding 45%. Dari jumlah peluang, PSIS Semarang juga lebih unggul dibanding Sriwijaya FC. Hanya saja, peluang PSIS Semarang tak banyak yang mencapai sasaran. Tercatat ada lima percobaan yang dilakukan PSIS, namun hanya satu yang mampu memenuhi sasaran atau on target.

Total dari lima percobaan yang dilakukan PSIS Semarang, hanya satu yang mengarah ke gawang. Peluang itu berasal dari free kick yang dilepaskan Bruno Silva pada menit ke-40. Namun, sepakan Bruno itu mampu ditepis Teja Pakualam yang tampil cukup atraktif.

Sementara, meski tak banyak melepaskan tembakan ke gawang PSIS Semarang, Sriwijaya FC tampil lebih efektif. Tercatat ada dua shots on target yang diciptakan Sriwijaya FC, salah satunya melalui tandungan Alan Henrique pada menit ke-36.

Hingga peluit akhir laga babak pertama dibunyikan wasit Prasetyo Hadi, kedudukan 0-0 tak berubah. PSIS Semarang maupun Sriwijaya FC pun harus bekerja lebih keras untuk meraih poin penuh di babak kedua.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3)
Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Fauzan Fajri, M. Rio, Safrudin Tahar; Conteh, Bayu Nugroho, Nelson Alom; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur (c)
Cadangan:
Joko Ribowo, Frendi Saputra, Hapit Ibrahim, M. Wahyu, Aldaier, Gustru, Melcior Majefat
Pelatih: Jafri Sastar

 Sriwijaya FC (2-5-3)
Teja Paku Alam; Achmad Faris, Alan Hendrique; Esteban Gabriel Vizcarra, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyunkoo, Zalnando, Zulfiandi; Alberto Goncalves Da Costa, Jalilov, Yogi Rahadian
Cadangan:
Rangga Pratama, Jeki Arisandi, Rizky Abdiansyah, Risky Dwi Ramadhana, Muhamad Nur Iskandar, Muhamad Ridwan, Muhammad Hambali
Pelatih: Angel Alfredo Vera

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya