SOLOPOS.COM - Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Solopos.com, SOLO — Musisi Maia Estianty baru saja terkena tipu oleh oknum ojek online (ojol) yang mengakibatkan saldo Gopay miliknya raib diambil penipu. Bahkan, aplikasi chatting Whatsapp milik istri dari Irwan Mussry dihapus oleh penipu tersebut.

Hal ini membuat Maia Estianty melayangkan protes ke perusahaan Gojek. Gojek pun bergerak cepat dan mencoba menghubungi Maia Estianty. Alhasil, saldo Gopay miliknya bisa kembali lagi seperti semula.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Thanks @gojekindonesia udah Gercep [gerak cepat] laporan gw…Dana gw dah balik…Tapi Wa gw belum balik,” beber Maia Estianty di Insta Story akun Instagram resminya, Jumat (27/12/2019) malam.

Dari Insta Story yang ia unggah, terlihat saldo Gopay milik ibu dari Al, El, dan Dul ini senilai Rp1.000.000.

Insta Story Maia Estianty
Insta Story Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Pada kesempatan itu pula, Maia Estianty tak lupa mengimbau kepada perusahaan penyedia jasa ojol untuk lebih ketat dalam menyeleksi calon mitra pengemudinya. “Tetep, sistem penerimaan sopir ojol diperketat yak!! Supaya gak jatuh korban yang lain,” tambahnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Maia Estianty ditipu oleh oknum ojol saat memesan makanan dengan layanan Gofood dan menggunakan metode pembayaran Gopay. Saat dalam perjalanan mengantar makanan, oknum ojol mengaku sepeda motor miliknya mogok dan mencoba mencari pengganti pengemudi ojol yang lain agar mengantar makanan ke tempat Maia Estianty. Dan Maia diminta menekan kode unik di ponsel miliknya.

Tiba2 tuh sopir ojol bilang motor mogok, trus dia call mau ganti rubah sopir, dia minta gw klik 21 0821 78912261# … tau apa yg terjadi? ternyata itu code kita sedang me FORWARD Data telpon kita ke dia… Trus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima,” beber Maia di akun Instagramnya, Jumat (27/12/2019).

Alhasil, saldo Gopay milik Maia Estianty terkuras serta aplikasi belanja online dan Whatsapp dihapus oleh penipu. Tak hanya itu, penipu tersebut mampu meretas data pribadi milik wanita berumur 43 tahun ini yang membuatnya hampir berhasil membeli ponsel dengan menggunakan kartu kredit Maia Estianty.

Untungnya, Maia Estianty berhasil memblokir kartu kredit miliknya dan menghubungi provider telekomunikasi untuk menghentikan aksi perampasan data pribadi Maia Estianty oleh penipu. Kemudian, dia juga tak lupa melaporkan kejadian tersebut ke pihak Gojek.

Mendapat laporan tersebut, Gojek bergerak cepat dan mencoba menghubungi Maia Estianty. Selain itu, Gojek siap membantu proses penipuan yang dialami Maia Estianty ke ranah hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya