SOLOPOS.COM - Andrinof Chaniago dan Saleh Husin (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Dua mantan menteri kehilangan alas kaki saat mengikuti salat jenazah Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy, Kamis (21/11/2019). Kedua mantan menteri itu adalah Andrinof Chaniago (eks menteri PPN) dan Saleh Husin (eks Menperin). Keduanya menjabat saat era Presiden Joko Widodo.

Kisah kehilangan alas kaki dua menteri ini viral di media sosial. Hal itu berawal dari Andrinof Chaniago yang menceritakan insiden tersebut di Instagram pribadinya, @andrinofachaniago.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

"Bismillah, kami sedakahkan sepasang sepatu bagus dan sepasang sandal bagus kami masing-masing kepada pencuri yang mengambil sepatu dan sandal tersebut tadi siang di mesjid Gema Pesona Depok, dan kami doakan pencuri tersebut dapat hidayah untuk beralih profesi ke pekerjaan dan usaha yang halal. Amin YRA #DuaMantanMenteriKehilanganAlasKakiBarengan," tulisnya.

 

View this post on Instagram

 

Bismillah. Kami sedekahkan sepasang sepatu bagus dan sepasang sendal bagus kami masing2 kpd pencuri yg mengambil sepatu dan sendal tersebut tadi siang di Mesjid Gema Pesona Depok, dan kami doakan pencuri tersebut dapat hidayah utk beralih profesi ke pekerjaan atau usaha yg halal. Aamiin YRA #DuaMantanMenteriKehilanganAlasKakiBarengan ??

A post shared by Andrinof A Chaniago (@andrinofachaniago) on

Andrino mengungkapkan dia merasa kehilangan sepatu saat rombongan pengiring jenazah bersiap berangkat ke makam usai salat jenazah. Dia sempat mengira sepatunya telah bergeser jauh mengingat banyaknya jemaah yang menyolatkan Almarhum Bahtiar Effendy. Ia pun menunggu hingga seluruh jemaah keluar masjid.

"Ternyata setelah semua orang sudah menggunakan sepatu atau sendal mereka, punya kami memang nggak ada," terang Andrinof seperti dilansir detik.com, Minggu (24/11/2019).

Andrinof tak mengetahui persis merk sepatunya. Andrinof terpaksa balik ke rumahnya untuk mengenakan sandal jepit dan kembali ke acara pemakaman Bahtiar Effendy. "Merk sepatu saya enggak ingat. Tapi saya hanya punya satu sepatu yang lumayan bagus untuk acara tertentu. Sepatu itu yang hilang," ujar Andrinof.

Andrinof tidak berencana melaporkan kejadian itu ke polisi. "Enggaklah. Kan sudah dikhlaskan," ujar Andrinof.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya