SOLOPOS.COM - (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI — Salat Idul Adha di kota Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/10/2012), dipusatkan di lima titik. Lima titik itu adalah Lapangan Sukorejo (depan Mapolres lama), jalan di depan Kodim 078/Wonogiri, Masjid Agung Taqwa hingga Alun-alun Giri Krida Bakti, Stadion Pringgondani, dan Lapangan Bantarangin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Penerangan Agama Islam (Penamas) Kementerian Agama (Kemendag) Kabupaten Wonogiri, Ali Yatiman, menjelaskan lima pusat lokasi Salat Idul Adha tersebut mampu menampung ribuah orang jemaah.

“Di Masjid Taqwa bisa menampung 5.000 orang karena selain menggunakan masjid kami juga menyiapkan alun-alun dan kompleks Pemkab Wonogiri,” jelas Ali, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (25/10/2012).

Dia menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan alternatif lain jika hujan mengguyur. Menurutnya, jemaah peserta Salat Idul Adha di tengah kota tersebut akan dialihkan ke lokasi terlindung yaitu di Pendapa Rumah Dinas Bupati.

Selain itu, Kemendag juga telah menyiapkan lokasi pemotongan hewan kurban. Empat lokasi disiapkan untuk menampung hewan kurban dari lima pusat lokasi salat tersebut, yaitu SMP Muhammadiyah Wonogiri, Masjid Al Mukmin Polres, Masjid Al Hidayah, dan Masjid Al Faqih. Dia memperkirakan lokasi yang disiapkan tersebut mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya