SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Salat Id di Masjid Al Aqsa Klaten, Senin (2/5/2022). (Solopos.com/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, KLATEN – Salat Iduladha di dua masjid milik Pemkab Klaten diadakan Minggu (10/7/2022). Kedua masjid itu yakni Masjid Raya Klaten dan Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Penyembelihan hewan kurban di kedua masjid tersebut bakal dilaksanakan setelah Salat Iduladha.

Masjid raya klaten terletak di Jalan Pemuda, Tegalmulyo, Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Masjid ini didirikan sekitar tahun 1950-an

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lokasinya tepat disamping alun-alun Klaten. Masjid raya klaten berdiri kokoh dengan dua lantai. Biasanya masjid ini makin ramai pada Ahad karena ada pengajian dan acara car free day. 

Sementara, Masjid Agung Al Aqsha Klaten beralamat di Jalan Solo – Jogja, Perak Sangkal, Jonggrangan, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Masjid ini berdiri pada 2012 dengan daya tampung jemaah sebanyak 3.000 orang. Arsitektur masjid dibuat dengan gaya khas Timur Tengah.

Baca juga: Bupati Klaten dan Pejabat Salat Iduladha di Halaman Masjid Raya

Sementara, Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan pejabat Forkopimda lainnya dijadwalkan mengikuti Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten.

“Saya, Pemkab, dan Muspida Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten. Saya sudah dijadwalkan di sana. Selama ini bergiliran. Kalau Idulfitri salat di Masjid Al Agung Al Aqsha, Iduladha salat di Masjid Raya Klaten. Nanti bergantian,” kata Mulyani saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (7/7/2022).

Mulyani menjelaskan Salat Id di Masjid Raya Klaten biasanya digelar di Alun-alun Klaten yang berlokasi bersebelahan dengan masjid. Namun, Salat Id tahun ini digelar di halaman Masjid Raya Klaten. Lokasi Salat Id untuk sementara dipindahkan lantaran alun-alun dalam proses penataan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya