SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Salak pondoh dari Sleman akan dijadikan hidangan ringan bagi para tamu peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2011 di Istana Merdeka Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Pemasaran Hasil dan Pembiayaan Dinas Pertanian DIY, Nana Hartanto, belum lama ini. Ditemui di kantor Dinas Pertanian DIY ia mengatakan, Departemen Pertanian di Jakarta mengirimkan surat yang berisi permintaan sekitar dua kuintal salak pondoh dari Sleman untuk dikirimkan ke Jakarta pada 11 Agustus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salak tersebut nantinya akan dihidangkan kepada para tamu yang datang ke Istana Merdeka dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. “Permintaan ini biasa dilakukan di semua daerah di Indonesia,” ujarnya.

Meskipun demikian, ia menilai permintaan salak pondoh tersebut merupakan bentuk pengakuan hasil pertanian tersebut di pentas nasional, bahkan internasional.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya