Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo terus bersiap menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020. Pelatih Persis, Salahudin, menyebut program latihan timnya akan dimulai pada Rabu (29/1/2020) besok.

Seperti diketahui, program latihan Persis mundur beberapa kali. Alasannya, skuad yang dibentuk Laskar Sambernyawa belum lengkap. Kini, Salahudin menegaskan program latihan Persis bakal dimulai.

Bangjo Simpang 4 Mojosongo Solo Tertutup Pohon Bikin Pengendara Waswas

Para pemain sendiri sudah melakukan tes fisik di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (27/1/2020) pagi. Terdapat lima tes yang diberikan oleh pelatih fisik Persis, Budi Kurnia. Pertama yaitu tes VO2 Max atau endurance (ketahanan).

Kedua, tes standing broad jump untuk mengetahui kekuatan tungkai pemain. Ketiga, tes shuttle run 4 x 5 meter untuk mengetahui agility pemain. Keempat, tes kecepatan di lintasan 20 meter, dan kelima tes kecepatan pada jarak 30 meter.

Penerbangan Terakhir Denpasar-Wuhan Angkut 81 Penumpang, Pesawat Disemprot Disinfektan

Setelah itu, para pemain akan menjalani pemusatan latihan pada Rabu (29/1/2020). Salahudin mendapat informasi para pemain anyar akan bergabung hari itu. “Setelah TC kami ingin punya pemain punya fisik yang bagus karena cara kerja dan cara bermain kami sangat butuh tenaga yang kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, majunya kick off Liga 2 membuat program latihan Persis akan disesuaikan. Ia mencontohkan, latihan fisik yang rencananya akan digelar selama tiga pekan, akan dipangkas menjadi dua pekan. “Tapi latihan taktik akan ditingkatkan volumenya,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten