Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (Persis-solo.id)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo akan menantang Persebaya Surabaya dalam laga uji coba. Pertandingan itu akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020) pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persis Solo, Salahudin, menilai Persis tak boleh pasrah pada laga itu. Masih ada harapan dan asa meski bertanding melawan klub Liga 1. Dia pun tak segan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menekan.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan Dari Sekolah Gara-Gara Chatting dengan Lawan Jenis

“Klub Liga 1 memang hebat. Di atas kertas mereka jelas lebih hebat dari kami. Tapi di atas lapangan itu tidak ada. Siapa yang mau kerja, itu punya peluang menang,” terangnya.

Ia mengatakan para pemain juga sudah diberi motivasi untuk  tak mau kalah dan tidak takut dengan siapapun lawannya. Mental semacam itu terus dipertahankan agar mereka bisa menunjukkan permainan terbaik. “Kalau sudah takut, tak usah main saja,” kata dia.

Lebih lanjut, Persis akan menurunkan pemain yang dalam beberapa latihan terahir masuk kerangka tim inti. Namun, para pemain trial jika memungkinkan juga akan diturunkan untuk melihat performa mereka.

Baca Juga: De Ligt Balik Lagi ke Ajax?

“Tri Handoko ikut. Kalau lihat latihan dia punya kesempatan. Ada semangat juang, ngotot, dan ada keinginan mau masuk [tim]. Mudah-mudahan kami bisa pasang saat lawan Persebaya. Kalau tidak pertama ya di babak kedua. Pemain lain [dipasang atau tidak], kami lihat situasi,” papar dia.

Terpisah, Tri Handoko, mengatakan siap seandainya mendapat kesempatan diturunkan pada laga kontra Persebaya. “Saya siap,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat. Bek tengah Persis, Susanto, juga siap diturunkan. “Kalau dapat kesempatan main, saya tentu siap berjuang,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten