SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Kerangka tim Persis Solo untuk musim depan sedikit demi sedikit terkuat. Ada sinyal mayoritas starter yang tampil saat Persis membekuk PSIM Jogja dengan skor 3-2 kemarin bakal kembali mendapatkan kepercayaan tim pelatih.

Di laga tersebut performa dan mental Laskar Sambernyawa memang amat solid sehingga mampu menjungkalkan PSIM di Stadion Mandala Krida. Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengaku diberi kewenangan untuk menentukan 15 pemain yang dipertahankan untuk menjadi kerangka tim di Liga 2 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut menyusul kesepakatan manajemen yang mengangkat kembali Salahudin sebagai pelatih kepala Persis. Salahudin mengaku sudah mengantongi nama-nama yang layak dipertahankan untuk musim depan.

“Nama 15 pemain sudah ada di catatan saya. Namun mereka masih perlu dites fisik lagi untuk memastikan kelayakannya nanti,” ujar Salahudin saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (26/10/2019).

Salahudin mengatakan 15 pemain tersebut tersebar di semua posisi. Sang pelatih masih enggan menyebutkan satu per satu pemain yang direkomendasikannya untuk kembali dikontrak. Namun Salahudin tak menampik mayoritas pemain inti yang tampil di Derbi Mataram kemarin berpeluang besar membela Persis musim depan. “Bisa dibilang seperti itu,” ujarnya singkat.

Manajemen disebut siap menyodori kontrak tahap awal pada pemain pertengahan November. Salahudin mengatakan pembentukan kerangka tim jauh-jauh hari sangat berguna untuk membentuk skuat yang kuat dan matang.

Menurut Salahudin, tim pelatih bisa memiliki longgar untuk mematangkan strategi sekaligus mencari pemain-pemain tambahan yang dibutuhkan. Meski demikian, persiapan panjang juga memiliki kekurangan tersendiri yang perlu diantisipasi. “Kadang muncul kejenuhan dari pemain. Namun hal ini bisa diatasi dengan menggelar sejumlah uji coba,” ucap mantan Pelatih Barito Putera itu.

Kelompok suporter Persis yang tergabung dalam Surakartans mempertanyakan kenapa hanya 15 pemain lawas yang dipertahankan untuk musim depan. Itu artinya hampir 50% pemain kemungkinan akan terlempar dari skuat musim depan.

Perwakilan Surakartans, Adith, menilai ada lebih dari 15 pemain yang layak diberi kesempatan lagi berseragam Persis. “Bukannya mau mengintervensi, tapi kami pikir 70-80% pemain lama layak dipertahankan. Dilihat dari skill individu, mayoritas pemain musim ini sebenarnya sudah di atas rata-rata,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya