Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Salah Urus hingga Kecelakaan Mematikan Penyebab Merpati Airlines Gulung Tikar

Salah Urus hingga Kecelakaan Mematikan Penyebab Merpati Airlines Gulung Tikar
user
Jumat, 24 Februari 2023 - 15:25 WIB
share
SOLOPOS.COM - Sebuah pesawat Merpati jenis Boeing 737-300 dengan no penerbangan MZ 836 tergelincir sejauh 500 m keluar landasan pacu dan terperosok sesaat setelah mendarat di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/4/2010). Pesawat yang terbang dari Jakarta- Yogyakarta- Makassar- Sorong-Manokwari itu mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari karena cuaca buruk, seluruh penumpang yang berjumlah 103 orang selamat dalam kejadian naas itu. FOTO ANTARA/Agus Nauw/Koz/nz/10.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membubarkan maskapai penerbangan BUMN, PT Merpati Airlines (Persero) usai dinyatakan pailit, yang dalam catatannya maskapai tersebut sempat menikmati masa jaya, mengalami salah urus, dan terlibat kecelakaan mematikan.

Merpati Airlines memiliki sejarah panjang dalam pendiriannya sebelum akhirnya diputus pailit oleh pengadilan. Merpati Airlines didirikan pada 1962 dan memiliki pusat operasi di Jakarta. Maskapai ini dikenal sebagai maskapai penerbangan nasional yang 96 persen sahamnya dimiliki pemerintah.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN