SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole, sosialita asal Solo ini baru saja bergabung di arisan kuliner, yaitu arisan yang isinya cuma acara makan-makan ke sana-ke sini, dan iurannya terbilang murah, hanya Rp50.000 sebulan.

Belum lama ini keduanya mendapat undangan arisan bulan pertama di rumah makan Bengawan yang menyajikan menu spesial ayam. Dan pada hari yang ditentukan, keduanya pun nginclik menuju sebuah resto di dekat Kota Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tempat parkir tampak penuh pertanda resto itu sedang dikruyuk pengunjung. Karena sudah lapar, Cempluk dan Nicole langsung pesan ini-itu. Namun ketika mereka tengok kanan tengok kiri ternyata tidak ada yang kenal. Bahkan Jon Koplo yang mengajak mereka ikut arisan juga tak tampak batang hidungnya. Tapi dua ibu muda ini cuek saja. “Ah, paling ra mangkat,” batin Cempluk.

Setelah hidangan habis, mereka siap beranjak pergi, tapi dicegat pelayan yang membawa bon.

“Saya anggota arisan itu kok, Mas,” kata Cempluk sambil menunjuk ibu-ibu yang masih kemruyuk.

“Maaf Bu, mereka bukan sedang arisan, tapi ulang tahun. Silakan bayar bonnya…”

Mak jedher, Enam puluh ribu rupiah! Saat sedang kamitenggengen, ndilalah HP Cempluk berdering, ternyata dari Jon Koplo. “Pluk iki acarane wis meh rampung. Kok ora teka?” tanya Koplo.

Acarane neng endi?” Cempluk balik tanya.

Bengawan Palur.”

“”Hloh, aku neng Bengawan Kota Barat ki… Wadhuh,

ketiwasan!

Tahu temannya salah alamat, Jon Koplo malah ngakak. Sementara Cempluk dan Nicole sambil prengat-prengut terpaksa mbayar menu yang tadi disantapnya.

 

Sari Puspita Dewi, Tirtomarto RT 003/RW001 Dukuh Pengging, Banyudono, Boyolali 57373

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya