SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasar Kliwon (Espos)–Razia pedagang bermobil di lahan parkir Pasar Cinderamata, Senin (10/5) pagi kembali berujung keributan. Salah satu utusan pedagang kios nyaris dihakimi massa lantaran tertangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menyetor dagangan ke kios.

Razia dilakukan Satpol PP bersama Dinas Pengelola Pasar (DPP) dan Satpam pasar sejak pagi pukul 05.00 WIB. Razia semula berjalan aman dan tertib tanpa gejolak berarti. Namun, sekitar pukul 08.30 WIB keributan tiba-tiba meletus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian bermula saat salah seorang penarik becak ketahuan membawa barang dagangan dari mobil dan masuk ke dalam Pasar Cinderamata. Hal itu smembuat curiga Satpol PP dan Satpam pasar. Kecurigaan semakin kuat ketika pengayuh becak terus berbelit-belit saat ditanya soal barang yang diangkut tersebut. Tanpa banyak alasan, Satpol dan Satpam pun langsung menangkap dan mengamankan barang dagangan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Aksi pengamanan barang ini langsung memicu perhatian seratusan pedagang bermobil dan mengerumuni penarik becak. Apalagi, setelah diketahui bahwa penarik becak tersebut adalah utusan salah satu pedagang kios yang selama ini berseberangan dengan pedagang bermobil.
“Langsung saja didenda Rp 50 juta dan masukkan bui 3 bulan,” celetuk pedagang bermobil saat itu.

Salah satu pedagang kios yang mengutus penarik becak, Fatkhurohman langsung memberikan penjelasan di lokasi penangkapan. Dia menegaskan, barang yang diangkut pengayuh becak tersebut merupakan barang pesananannya langsung dari Pekalongan. Meski demikian penjelasan Fatkkurohman terus dibantah pedagang mobil dan Satpol PP.

Dia lantas menunjukkan nota dan surat-surat resmi dari produsen yang tersimpan di dalam barang, akhirnya Satpol PP yang dipimpin Kasi Penegak Perda, Sutarja bisa meyakininya dan dilepas. Kerumunan pedagang bermobil pun buyar meski dengan kekecewaan karena menilai Satpol PP tebang pilih dalam menertibkan.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya