Tutup Iklan

Salah Putar Indonesia Raya dengan Lagu Malaysia, UEA Dilaporkan ke AFC

Panpel Uni Emirat Arab (UEA) tetap dilaporkan ke AFC meski sudah minta maaf setelah salah putar lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lagu Malaysia.

 Skua Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. (Dok/PSSI).

SOLOPOS.COM - Skua Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. (Dok/PSSI).

 

Skuat Timnas Indonesia sebelum laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam. (Dok/PSSI).

 

 

Solopos.com, DUBAI – PSSI melaporkan Uni Emirat Arab (UEA) ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena salah memutar lagu kebangsaan saat Indonesia menghadapi UEA pada laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Jumat (11/6) malam WIB.

UEA tetap diadukan ke AFC meski sudah meminta maaf secara resmi. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan telah menerima surat permohonan maaf dari UEA.

"Barusan UEA kirim surat penyampaian permohonan maaf ke PSSI," kata Yunus Nusi saat dimintai konfirmasi Suara.com, Sabtu (12/6/201).

Denmark vs Finlandia: Tuan Rumah Siap Meledak

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut, UEA tetap dilaporkan agar kejadian serupa tak terulang.

"Secara lisan kami juga sudah menyampaikan ke AFC tentang kesalahan ini," ujar Yunus.

Sebelum kick-off pertandingan Grup G antara Indonesia versus UEA, terjadi insiden salah putar lagu kebangsaan. Di mana seharusnya yang diputar lagu Indonesia Raya, namun panitia malah memainkan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Belgia Vs Rusia: Setan Merah Enggan Jemawa

Momentum yang berlangsung di Stadion Zabeel itu membuat para pemain bingung saat akan menyanyikan Indonesia Raya. Mereka heran suara yang muncul justru lagu kebangsaan negara lain.

Protes sempat dilayangkan para pemain, ofisial, dan tim pelatih Timnas Indonesia. Panitia pelaksana pertandingan akhirnya menggantinya dengan lagu yang benar.

Pada laga terakhir Indonesia itu, tuan rumah terlalu tangguh bagi skuat Garuda. Evan Dimas dkk tak berdaya setelah dibantai 0-5.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini dan Minggu Dini Hari

Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Mick Doohan, Legenda Moto GP yang Kagum dengan Sirkuit Mandalika

Inilah profil Mick Doohan, legenda Moto GP yang komentari Sirkuit Mandalika bisa membuat pembalap sulit membedakan antara balapan atau liburan.

Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.