SOLOPOS.COM - Matthew Goodwin saat memakan buku karyanya (Mirror.co.uk)

Kisah unik kali ini tentang seorang profesor yang memakan buku karyanya lantaran prediksinya soal pemilu Inggris 2017 meleset.

Solopos.com, LONDON – Kebanyakan orang biasanya mengumbar janji untuk meramaikan gelaran pemilihan umum. Sayangnya, mereka kerap kali tidak melaksanakan janji tersebut jika prediksinya meleset. Namun, hal itu tak berlaku bagi Matthew Goodwin, seorang profesor politik asal London, Inggris.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Goodwin yang merupakan profesor ilmu politik dari University of Kent, Inggris, berjanji akan memakan buku karyanya, Brexit: Why Britain Vited to Leave the European Union, jika Ketua Partai Buruh, Jeremy Corbyn, menang dalam pemilu Inggris 2017. Menurut prediksinya, Corbyn tidak akan mendapat suara lebih dari 38 persen dalam pemilu.

“Saya tidak percaya Partai Buruh di bawah Jeremy Corbyn akan mendapat suara lebih dari 38 persen. Jika perkiraan saya salah, maka dengan senang hati saya akan memakan buku Brexit ini,” tulis Goodwin melalui Twitter pada 27 Mei 2017 seperti dikutip Solopos.com dari Mirror, Rabu (14/6/2017).

Sayangnya, prediksi Goodwin salah, lantaran Partai Buruh mendapatkan 40 persen suara dalam pemilu yang digelar, Kamis (8/6/2017). Hal itu membuatnya harus menepati janji yang terlanjur diucapkan tersebut. Namun, sebagai pria sejati ia dengan santai melakukan aksi konyol yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Sky News, Sabtu (10/6/2017).

“Saya terkejut Corbyn mendapat dua persen suara lebih banyak dari prediksiku. Sebagai pria sejati, saya akan melakukan apa yang telah diucapkan sebelumnya. Saya akan duduk di sini dan memakan dua persen dari buku ini seperti janjiku,” ujar Goodwinn kepada penonton.

Dalam tayangan itu, Goodwinn tampak sangat menikmati lembaran kertas dari buku yang disantapnya. Tak lupa, ia mengunggah foto saat melakukan aksi tersebut sebagai bukti jika dirinya tak ingkar janji. “Saya adalah pria yang selalu menepati janji. Saya akan memakan buku ini, sementara Anda boleh terus bekerja,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya