SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menjelang Lebaran merupakan momen yang tepat untuk beli baju. Itulah yang dirasakan oleh dua gadis Sukoharjo, Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole. Mereka sepakat akan beli baju di toko tempat kerja sohib mereka, Jon Koplo, di daerah Kartasura yang terkenal murah meriah.

Berhubung belum tahu letak tokonya, Cempluk dan Gendhuk ngampiri Jon Koplo untuk berangkat bareng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka pun berangkat. Koplo di depan, sementara Cempluk memboncengkan Gendhuk membuntuti dari belakang.

Tapi dasar cewek, dalam perjalanan Cempluk dan Gendhuk ngecipris omong-omongan sendiri. Alhasil, mereka pun kehilangan jejak Jon Koplo.

“Waduh, Koplo mana ya Ndhuk? Kita kehilangan jejak nih. Kamu sih ngejak omong terus,” kata Cempluk yang nyetir di depan.

Halah, tenang aja, aku sudah hafal ciri-cirinya kok. Itu lho, yang pakai jaket hitam helm putih,” ujar Gendhuk menenangkan. Cempluk pun segera mengikuti orang yang ditunjuk Gendhuk, kali ini dengan penuh konsentrasi.

Namun semakin lama mereka semakin bertanya-tanya, “Ndhuk, bener nggak sih jalannya? Katanya tokonya dekat, tapi kok sampai setengah jam gini belum sampai, malah masuk kampung lagi?”

“Sabar Pluk, mungkin sebentar lagi… Eh, itu lihat, Koplo berhenti di sana!” tunjuk Gendhuk Nicole.

Tapi mereka heran, Jon Koplo bukannya ke toko melainkan berhenti di sebuah rumah. “Paling mau ngampiri temannya,” pikir mereka sambil menghentikan motor di dekat orang itu.

Namun betapa kagetnya Cempluk dan Gendhuk, ketika orang itu membalikkan badan… badalaaa! Ternyata yang mereka ikuti dari tadi itu bukannya Jon Koplo melainkan orang lain!

Cempluk dan Gendhuk buru-buru balik kanan dan ngeciprat pergi.

 

Nisa Afifah, Giren RT 003/RW 004 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya