Mohamed Salah. (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LIVERPOOL - Mohamed Salah hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menembus gol ke-50 bersama Liverpool di Liga Premier Inggris. Winger asal Mesir ini bisa jadi akan menorehkannya ketika Liverpool melawat ke markas West Ham United, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017, Salah memang menjadi andalan lini depan Liverpool. Bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, dia menjadi lumbung gol The Reds. Perannya pun tak tergantikan hingga musim ini.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 48 gol untuk Liverpool di Liga Premier Inggris. Dikutip dari Transfermarkt, Salah lebih banyak mencetak gol melalui kaki kiri. Total 39 gol ia buat melalui kaki kiri, sementara tujuh gol lainnya dibuat dengan kaki kanan dan dua gol melalui sundulan.

Lantas siapa yang paling banyak menjadi penyumbang assist untuk Salah? Sadio Mane adalah pemain yang paling banyak memberikan assist untuk pemain 26 tahun tersebut. Total ada tujuh assist yang dibuat Mane untuk Salah. Di bawahnya ada Firmino dan Alex-Oxlade Chamberlain yang sama-sama membikin lima assist untuk Salah.

Salah pun kini masuk dalam jajaran top skorer sepanjang masa Liverpool di Liga Premier Inggris. Dia berada di urutan kedelapan di bawah Daniel Sturridge yang sudah mencetak 50 gol. Top skorer sepanjang masa Liverpool di Liga Premier Inggris sendiri masih dipegang Robbie Fowler dengan 128 gol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten