SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lady Cempluk, guru muda yang cantik di sebuah SMA markotop di Solo ini orangnya energik, grapyak dan semanak. Makanya ketika beberapa waktu lalu sekolahnya mengadakan acara seminar, ia didhapuk menjadi among tamu. Seminar itu mendatangkan pembicara Pak Tom Gembus, anggota DPR RI yang kebetulan alumnus sekolah tersebut.

Seperti biasanya ketika jadi among tamu, Cempluk selalu menyambut para tamu dengan sigap dan cekatan serta dihiasi senyum manis yang selalu terkembang di bibirnya. Dengan sikap ramah dan sopan, Cempluk siap ndherekke setiap orangtua siswa yang datang untuk diantar duduk sesuai kelas anaknya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tamu terus saja berdatangan. Saat itu ada seorang bapak berpakaian ala PNS terlihat hanya diam saja di dekat sound system. Dengan mundhuk-mundhuk dan senyum manis, Cempluk mendatangi bapak tersebut dan menawarkan bantuannya.

Mangga Pak, kula dherekaken. Nuwun sewu, putranipun kelas pinten nggih?

Dengan wajah dingin tanpa senyum apalagi melirik Cempluk, bapak tersebut hanya menjawab singkat, “Nanti saja.”

“Wah, bapak ini benar-benar cool,” batin Cempluk.

Sementara itu, teman-teman guru lain yang melihat aksi nekat Cempluk sudah ngeses berkali-kali, “Ssst… Sssttt…! Pluk, Pluk! Sini!”

Dengan wajah bingung, Cempluk mundur. “Ada apa ta?” Teman guru yang lain menjawab, “Kuwi ki Pak Tom Gembus, anggota DPR terkenal sing arep dadi pembicara!”

Mak plereeettt…, wajah Cempluk berubah jadi abang-ireng. “Wooo… tak kira wongtuwane murid,” katanya sambil pringas-pringis kisinan. Teman-teman guru yang lain pun pada ketawa cekikikan melihat aksi Cempluk.

Kiriman Yohana Erika Yusnita, Jl Adi Sucipto, Klengkeng No 1 Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya