SOLOPOS.COM - Mobil Listrik Nissan Sakura. (Momobil.id)

Solopos.com, SOLO — Pasar mobil listrik semakin ramai dengan kehadiran Nissan Sakura, mobil bergaya kei car yang kompak mungil yang diluncurkan khusus untuk pasar otomotif di Jepang.

Dikutip dari Cintamobil.com, Momobil.id dan Oto.com, Nissan Sakura dijual dengan harga mulai dari 1,78 juta yen, atau setara dengan Rp204 jutaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terdapat tiga varian yang dipasarkan, yaitu S, X, dan G. Harga Rp204 jutaan sudah termasuk subsidi ramah lingkungan sebesar 550.000 yen.

Meski mobil listrik Nissan Sakura dijual dengan harga yang terjangkau, Sakura ternyata memiliki mode Sport yang disandingkan dengan mode Standard dan Eco.

Desain Nissan Sakura mirip dengan Nissan Ariya, yakni grille dan lampu depan yang menyipit, lengkap dengan bumper mungil dan aksen berwarna hitam pada bagian samping fasia depan.

Baca juga: Sejarah Mobil di Dunia Dimulai Pada 1769 dari Negara Ini

Sebagai mobil listrik bergaya kei car, Nissan Sakura memiliki radius belok hanya 4,8 meter, membuatnya semakin enteng dibawa ke jalanan perkotaan.

Nissan Sakura memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm dan jarak sumbu roda 2.495 mm dengan kapasitas penumpang empat orang dan kapasitas bagasi 107 liter.

Untuk interiornya, ada head unit 9 inci yang menghadirkan sistem navigasi NissanConnect, Apple Carplay wireless, serta panggilan SOS.

Meter clusternya hadir Advanced Drive Assist Display berukuran 7 inci yang memperlihatkan berbagai macam informasi.

Mobil Listrik Nissan Sakura
Interior mobil listrik Nissan Sakura. (Cintamobil.com)

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Untuk Kendaraan Bermotor

Mobil listrik, Nissan Sakura menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 20 kWh. Tenaga yang dihasilkan sebesar 47 kW dengan torsi sebesar 195 Nm.

Dengan baterai dan tenaga yang dihasilkan tersebut, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Pengisian baterai Sakura bisa diisi ulang dalam waktu 8 jam.

Bila menggunakan quick charge, pengisian baterai hingga penuh hanya memakan waktu 40 menit. Dengan kondisi baterai penuh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 180 km.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya