SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) bersalaman dengan salah seorang peserta Kejuaraan Internasional Gantole Piala Telomoyo di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (22/9/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang menyaksikan lomba gantole merasa takjub dengan keindahan Gunung Terlomoyo.

Semarangpos.com, UNGARAN – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Jateng Ganjar Pranowo menyaksikan Kejuaraan Internasional Gantole Piala Telomoyo di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (22/9/2017). Meski menyaksikan sebuah kejuaraan, Ganjar justru fokus pada keindahan alam yang disajikan Gunung Telomoyo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang gubernur Jateng pun lantas mengunggah foto dirinya yang sedang menonton kejuaraan tersebut ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. Ia menilai Gunung Telomoyo memiliki pemandangan yang sangat indah. Tak lupa ia juga melontarkan ucapan selamat bertanding kepada para atlet gantole yang mengikuti ajang tersebut.

“Lokasi sangat indah. Siapa pernah ke sini? Selamat mengudara para atlet Gantole,” ungkap sang gubernur dengan menyertakan beberapa foto.

Meski disanjung sang gubernur, kawasan wisata di Kabupaten Semarang itu mendapatkan kritikan dari warganet. Pasalnya, jalan menuju kawasan tersebut mengalami kerusakan parah. “Jalanya parah. Rusak berat,” tulis pengguna akun Instagram @oemah_cukur.

“Kita minta akses jalannya diperbaiki pak @ganjar_pranowo,” tambah pengguna akun Instagram @sadc_imadeunissula.

Mugi2 lekas ada perbaikan jalan menju Telomoyo pak,” tulis pengguna akun Instagram @rahmatadi_saputra78.

Padahal, sebelum netizen melontarkan kritikan, gubernur Jateng itu telah melontarkan janji untuk segera membangun jalan menuju Gunung Telomoyo. “Kita akan dorong agar berkembang. Jalannya kita bangun. Kita harapkan nanti panitia atau mereka yang berhobi gantole frekuensinya ditambah,” tutur Ganjar seperti dikutip Humas Pemprov Jateng di media sosial Twitter.

Terlepas dari komentar netizen, Ganjar mengaku baru kali pertama menyaksikan perlombaan gantole. Menurutnya, lomba yang digelar di salah satu kawasan wisata di Kabupaten Semarang itu merupakan ajang yang sangat luar biasa.

[Baca juga Gantole Piala Telomoyo Digelar di Ambarawa]

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Kejuaraan Internasional Gantole Piala Telomoyo diikuti 35 peserta dari berbagai negara. Tercatat ada peserta dari Indonesia, Korea Selatan, dan Australia yang mengikuti lomba yang menyita perhatian gubernur Jateng tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya