SOLOPOS.COM - Novela Saat bicara soal Israel di Facebook (facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Sehari jadi viral media sosial, identitas Novela Nawipa banyak dicari.  Sejumlah akun saksi pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari Kampung Awabutu, Kabupaten Paniai, Papua ini mulai ramai bermunculan di media sosial.

Penelusuran Solopos.com, Rabu (13/8/2014), Novela terlihat eksis di lini masa, Facebook dan Twitter. Hanya saja, jika diperhatikan, akun twitter Novela yang dibuat di hari yang sama saat namanya mulai diperbincangkan, Selasa (12/8/2014) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun @Novela_Nawipa itu diakui Prabowo lewat akun twitternya. Luar biasa saudari @Novela_Nawipa. Saya salut akan sikap saudari yang berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran,” kicau @Prabowo08.

Sedangkan di Facebook, Novela lebih dahulu eksis. Akun Novela sudah dibuat sejak 21 Juli 2010. Di Facebook Novela lebih eksis dengan unggahan foto-fotonya bersama kerabat dekat.

“Ketua Dewan Pimpinan Cabang di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Direktris di CV.IYOBAI,” demikian tertulis dalam keterangan Facebook Novela.

Facebook Novela ini ternyata lebih mengundang perhatian. Dalam salah satu postingannya, Novela mengunggah gambar bendera Israel disertai keterangan berupa doa.

“Hai … Putri-putri Sion —- kibarkan trus panji raja,” tulisnya dalam postingan  foto 24 Februari 2014.

Beredar pula tulisan Novela di salah satu forum internet, yang memaparkan 12 alasan untuk mendoakan Israel. Ketia berbicara soal Israel, Novela bahkan mengutip  Firman Tuhan di Mazmur 122:6-7.

“Tidak! Tuhan tidak membuang umat-Nya yang telah dipilih-Nya sejak semula,” tulisnya.

Akun Relawan Jokowi @kurawa yang membagikan foto @buttbangerboy (twitter)

Akun Relawan Jokowi @kurawa yang membagikan foto @buttbangerboy (twitter)

Novela menganggap gereja memiliki hubungan dengan masa lalu, sekarang, dan masa depan Israel. Ia menilai, bangsa-bangsa mendapat keuntungan dari pemberontakan orang-orang Yahudi, Tuhan mengasihi Israel.

Novela juga menganggap Israel akan diselamatkan, Yeshua akan kembali untuk memerintah dalam 1000 tahun pemerintahan-Nya adalah tergantung pada keselamatan Israel.

Dalam akun Twitter, mantan Komisi Penyiaran Indonesia Ezki Suyanto menulis bahwa dukungan Novela terhadap Israel menggambarkan dia bukan sekadar orang gunung yang lugu. “Pertanyaan untuk para pakar hukum, apakah Novela yang mengaku orang gunung dapat dikatakan pemalsuan identitas dan diproses hukum?” kicau @ezkisuyanto.

Akun milik aktivis Fadjroel Rachman lewat akun @fadjroeL seolah bertanya menjawab kicauan netizen. “O ya? RT @henry_5iahaan: heboh berita di TV O*E si gadis lugu dr gunung, eh taunya Ketua DPC Gerindra Paniai, Papua,” tulis akun @fadjroeL.

Sedangkan buzzer @kurawa juga punya pandangan lain tentang Novela. Akun ini menyoroti gaya Novela dalam kesaksiannya di MK. “kalo ada orang papua buka pembicaraan :jangan anggap kami bodoh dan kami hidup penuh ancaman serta siksaan maka 95% itu omongan Skenario,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya