Tutup Iklan
Mobil merah di jalur Watukelir-Cawas, Weru, Sukoharjo, tempat mayat Mujiman ditemukan pada Rabu (2/1/2018). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penyidik Polres Sukoharjo pada Jumat (11/1/2019) ini akan memeriksa Suyanti, saksi kunci dalam kasus https://soloraya.solopos.com/read/20190104/490/962928/mayat-di-mobil-jalur-cawas-polisi-sukoharjo-periksa-3-saksi" title="Mayat Di Mobil Jalur Cawas, Polisi Sukoharjo Periksa 3 Saksi">pembunuhan Mujiman, 49, yang mayatnya ditemukan penuh luka tusukan di mobil Toyota Kijang merah di Jalan Raya Watukelir-Cawas, Rabu (2/1/2019) lalu.

Pria asal Pungsar, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dalam mobil. Belakangan diketahui, Mujiman bersama seorang perempaun asal Semin, Gunung Kidul, DIY, bernama Suyanti.

Suyanti juga terluka parah, kepalanya tersayat. Suyanti yang sempat dirawat di rumah sakit wilayah Klaten akhirnya pulang ke rumahnya di Semin pada Senin (7/1/2018).

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan akan meminta keterangan Suyanti pada Jumat ini. Keterangan Suyanti dinilai penting guna mengungkap teka-teki https://soloraya.solopos.com/read/20190102/490/962448/warga-sukoharjo-tewas-bersimbah-darah-dalam-mobil-merah" title="Warga Sukoharjo Tewas Bersimbah Darah Dalam Mobil Merah">pembunuhan di jalan raya Watukelir-Cawas tersebut.

"Selama ini kami belum meminta keterangan Nyonya S [Suyanti] karena masih butuh istirahat atau bedrest. S ini menderita gegar otak ringan. Jadi rencana meminta keterangan S menunggu kondisinya baik," jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (10/1/2019).

Kapolres mengatakan tidak ingin keterangan yang diberikan berubah karena ada kondisi medis yang tidak memungkinkan. Dengan demikian, Kapolres akan meminta keterangan dari yang bersangkutan menunggu kondisi baik.

Sebagai saksi kunci pengungkapan kasus tersebut, Kapolres menyatakan https://soloraya.solopos.com/read/20190102/490/962475/mobil-merah-jalur-cawas-suyanti-kritis-mujiman-tewas" title="Mobil Merah Jalur Cawas: Suyanti Kritis, Mujiman Tewas">Suyanti dalam pantauan Polsek Weru. Pengawasan dilakukan sejak Suyanti bersangkutan keluar dari rumah sakit.

Ihwal status Suyanti, Kapolres belum bisa menyampaikannya. "Kita lihat nanti hasil pemeriksaannya," katanya.

Hasil autopsi Mujiman juga Kapolres mengatakan belum keluar. Polres masih menunggu hasil autopsi guna mengungkap kasus tersebut.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten