SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Women, Tia Darti Septiawati (kanan) dan pemain Persebaya Putri berebut bola dalam laga uji coba di Suurabaya Jawa Timur, Rau (2/11/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Women mencatatkan hasil mengesankan dalam laga uji coba mereka di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/11/2022). Persis Solo Women menumbangkan Persebaya Putri dengan skor telak 7-1 di Lapangan Thor, Surabaya.

Ini adalah uji coba pertama Persis Solo Women melawan sesama peserta Liga 1 Putri mendatang. Keunggulan Persis Solo Women dibuka oleh gol Octavianti di menit kedelapan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kemudian pada 45 menit pertama keunggulan terus bertambah melalui gol Helsya menit ke-22 dan Tia Darti menit ke-46. Octavianti mencetak brace  setelah berhasil menambahkan keunggulan pada menit ke-49.

Persis Solo Women kian jauh meninggalkan Persebaya Putri dengan gol yang dilesakkan Rosdillah pada menit-68. Pemain Persis Solo Women, Citra juga tak mau ketinggalan dengan  turut mencetak dua gol pada menit ke-77 dan ke-89.

Di pengujung pertandingan, Persebaya Putri memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak Anni Manik pada menit ke-92.

Baca Juga: Persis Solo Jalani Uji Coba Pagi dan Sore Hari, Tetap Dilatih Coach Rasiman

Kemenangan atas Persebaya Putri ini direspons positif oleh Alief selaku pelatih kepala Persis Solo Women. Menurutnya banyak sekali progres yang telah ditunjukkan oleh para pemain, baik tim pertama ataupun tim kedua.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kita sudah mulai ada perkembangan untuk tim kedua. Kalau first team mungkin bisa dibilang kita bisa unggul untuk semua lini, tapi untuk tim kedua banyak sekali progres yang telah mereka tunjukkan. Saya cukup puas dengan permainan anak-anak,” kata Alief.

Ia mengaku masih memberikan beberapa catatan khusus pada pertandingan hari ini. Meski berhasil menang meyakinkan, menurutnya anak asuh miliknya masih terlalu sering menyia-nyiakan kesempatan padahal itu tidak boleh terjadi ketika kompetisi berlangsung.

Baca Juga: Profil Pelatih Haryanto “Tommy” Prasetyo: Darah Sepak Bola Turun dari Keluarga

“Peluang sekecil apapun bagaimana caranya kita harus bisa mengkonversikan menjadi gol. Jangan sampai ada rasa untuk meremehkan lawan ataupun jemawa terhadap lawan yang dihadapi,” imbuh dia.

Menghadapi tim yang turut konsisten latihan dan dipersiapkan untuk kompetisi seperti Persebaya Putri cukup memberikan tekanan mental kepada para pemain. Alief menuturkan bahwa pada awal latih tanding berlangsung, para pemain tampak masih belum leluasa untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Namun, seiring pertandingan berjalan, para penggawa Persis Solo Women berhasil bermain lebih menikmati permainan.

Baca Juga: Dua Pelatih Persis Solo Gabung Timnas Indonesia, Coach Sofie: Pasti Beda!

“Terlihat ya di menit-menit awal kita sedikit canggung. Apalagi ini pertama kalinya mereka menghadapi tim yang sama-sama latihan secara konsisten dan kontinyu. Namun, setelah sekitar 15 menit pertandingan berlangsung, para pemain mulai dapat menikmati permainan,” kata dia.

Persis Solo Women akan berganti menjamu Persebaya Putri bermain di Solo. Pertandingan kedua akan dijadikan bahan evaluasi bagi Alief bagi para pemain selanjutnya. Rencananya laga itu digelar pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya