SOLOPOS.COM - Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Rangers lewat adu penalti pada final  di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5/2002) dini hari WIB. (Twitter/@EuropaLeague)

Solopos.com, JAKARTAEintracht Frankfurt  sukses meriah trofi Liga Europa 2021-2022. Mengalahkan Rangers 5-4 (1-1) lewat drama adu penalti, Eintracht Frankfurt  meraih trofi kedua mereka di turnamen antarklub kasta kedua di Eropa.

Dikutip dari Wikipedia, kali terakhir Die Adler (The Eagles), julukan Eintracht Frankfurt,  menjadi juara saat kompetisi bernama Piala UEFA pada 21 Mei 1980 atau 42 tahun silam. Kala itu mereka mengalahkan sesama tim Jerman,Borussia Mönchengladbach berkat keunggulan gol tandang 3-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eintracht Frankfurt menjadi tim asal Jerman pertama yang juara Liga Eropa setelah 25 tahun. Kali teakhir Schalke 04 menjadi tim terakhir Jerman yang juara Liga Eropa ketika kompetisi masih bernama Piala UEFA pada musim 1996-1997. Ketika itu, Schalke 04 menang adu penalti 4-1 kontra Inter Milan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Die Alder pantas menjadi juara melihat performa mereka tidak terkalahkan sepanjang Liga Eropa 2021-2022.

Eintracht Frankfurt membukukan delapan kali kemenangan dari 13 pertandingan, mulai dari fase grup hingga partai final. Sementara, lima laga lainnya berakhir imbang.

Lawan yang dikalahkan di antaranya Barcelona di babak perempat final dengan skor agregat 4-3.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Barcelona Tersingkir, Ini Tim Semifinalis

Menurut Opta, catatan itu membawa Eintracht Frankfurt menjadi tim ketiga yang menorehkan pencapaian ini. Sebelumnya, Villarreal yang juara pada musim 2020-2021 dan Chelsea pada 2018-2019 melakukan hal yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya