Sakit Tumor, Peggy Melati Sukma Tetap Aktif Berdakwah
Peggy Melati Sukma (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO – Nama artis Peggy Melati Sukma memang sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Namun, artis yang populer di era 1990-an itu kini jarang tampil di layar kaca. Beberapa waktu lalu, dia dikabarkan mengidap penyakit kronis.

Sayangnya, Peggy Melati Sukma yang kini lebih akrab disapa Teteh Khadija enggan menceritakan detail penyakit yang dideritanya. Dia mengaku divonis mengidap tumor, bukan kanker, sejak Desember 2018.

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor. Dan ibu saya ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya," kata Peggy Melati Sukma seperti dikutip dari Liputan 6, Senin (29/4/2019).

Kini, Peggy Melati Sukma merasa kondisi tubuhnya sudah jauh lebih baik. Dia menganggap penyakit itu sebagai rezeki yang diberikan Allah. "Saat ini Allah memberikan rezeki luar biasa. Bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu. Kami sedang diberi rezeki. Semuanya sedang mengalami sakit kronis," kata bintang sinetron Gerhana itu.

Peggy Melati Sukma bukan orang baru di dunia hiburan Tanah Air. Dia pernah meraih penghargaan pemeran utama terbaik kategori komedi di Festival Sinetron berkat aktingnya di sinetron Si Kabayan. Namanya kian melejit seusai membintangi sinetron Gerhana.

Tetapi beberapa tahun belakangan, wajah Peggy Melati Sukma tak lagi muncul di sinetron atau acara lainnya di televisi. Dia agaknya serius menjalani kehidupan barunya di jalan dakwah. Penampilan Peggy Melati Sukma kini semakin religius dengan busana muslim, jilbab lebar, lengkap dengan cadar.

Peggy Melati Sukma mengganti namanya menjadi Khadija sejak 2017. Hal itu telah diumumkan lewat akun Instagram pribadinya, @peggymelatusukmakhadija. Lewat akun Instagram pribadinya, Peggy Melati Sukma giat mengajak penggemar untuk berhijrah. Dia membagikan motivasi hijrah kepada netizen. Dia juga sering mengunggah quotes bijak di akun Instagram @peggymelatisukmakhadija yang telah mendapat lebih dari 84.000 pengikut.

Peggy Melati Sukma kini memang lebih aktif berdakwah. Dia telah meluncurkan tiga buku keislaman bertajuk Ya Rabbana Aku Ingin Pulang, Kun Fayakun! Menembus Palestina, dan Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika. Ketiga buku tersebut merangkum perjalanan hijrahnya hingga berdakwah ke 20 negara. Meski tak muncul di layar kaca, Peggy Melati Sukma sering diundang menjadi pembicara di acara keagamaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho