SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS: Grand Slam Prancis Terbuka tahun ini dipastikan tanpa kehadiran Serena Williams. Juara tahun 2002 itu absen karena kondisi kesehatannya masih belum sempurna.

Kepastian absennya Serena disampaikan oleh panitia penyelenggara kejuaraan (FFT), pada hari Kamis (12/5) petang waktu setempat.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Petenis Amerika Serena Williams, yang kondisi kesehatannya masih belum pulih sepenuhnya–terkait masalah pada paru-paru dan juga cedera kaki– menarik diri dari turnamen,” demikian keterangan FFT seperti dilansir dari Reuters.

Serena terakhir kali tampil di kompetisi resmi pada Juli tahun lalu. Rententan cedera dan masalah kesehatan membuat dia harus melewatkan sejumlah kejuaraan.

Hal ini membuat peringkat dunia dari petenis kelahiran 26 September 1981 tersebut turun hingga urutan 17.

Selain Serena, petenis putri yang absen dalam kejuaraan Prancis Terbuka tahun ini, yang dimulai 22 Mei mendatang adalah Dinara Safina yang mengalami cedera punggung.

Ada kemungkinan juga bahwa kejuaraan Prancis Terbuka 2011 minus Williams bersaudari. Pasalnya kondisi Venus Williams pasca mengalami cedera pinggang juga masih belum bisa dipastikan. Venus sendiri sudah tidak tampil di kejuaraan resmi sejak Januari silam.(dts)

Foto (blbuzz.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya