SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SOLO -- Sebelum bernama Ganjar Pranowo, orang nomor satu di Jawa Tengah itu sempat diberi nama Ganjar Sungkowo waktu semasa anak-anak oleh kedua orang tuanya.

Nama tersebut ia gunakan hingga duduk sekolah dasar (SD). Tetapi, semenjak duduk di bangku kelas satu SD, Ganjar kerap sakit-sakitan dan sang ibunda kerap mengalami musibah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Malioboro Jogja Ramai dan Pengunjung Tak Tertib, Sultan: Jangan Sampai Saya Close

Selain itu, nama Sungkowo juga mempunyai arti yang kurang baik, yakni belasungkawa. Maka dari itu, kedua orang tuanya memutuskan untuk mengganti nama Ganjar Sungkowo menjadi Ganjar Pranowo.

"Sungkowo kan belasungkawa. Waktu saya kecil ibu saya mengandung [adik] pas naik becak ditabrak orang. Saya balita sakit-sakitan, ketika dibawa ke rumah sakit, kaki saya kecantol pintu bus, saya nangis. Dan sekolah sampai SD sakit terus," ungkap Ganjar di siaran langsung dengan Melanie Putria di kanal Youtube 896IradioJakarta, Senin (8/6/2020).

Tahir Orang Terkaya Indonesia Sebut Dampak Covid-19 Lebih Berat dari Resesi 1920, Kok Bisa?

Nama Pranowo mempunyai arti tersendiri bagi politikus PDIP ini. Baginya, nama tersebut diberikan oleh kedua orang tuanya supaya seorang Ganjar menjadi orang yang tangguh seperti saat ini.

"Digantilah Pranowo biar tangguh," tambah Ganjar.

Pria Karangmalang Sragen Sempat Ceritakan Rencana Bunuh Diri ke Adik, Tapi Dikira Guyon

Rambut Putih

Selain nama, rambut Ganjar Pranowo kerap menjadi pertanyaan masyarakat. Ada yang penasaran apakah rambut Ganjar Pranowo tersebut asli putih atau memang diwarnai.

Menjawab rasa penasaran masyarakat dan juga host Melanie Putria, ia mengaku warna putih pada rambutnya adalah asli alias alami.

Objek Wisata di Klaten Tekor, Wahana Tutup Padahal Perawatan Butuh Jutaan Rupiah

Ia mengaku harus menunggu lebih dari 40 tahun untuk mendapatkan warna rambut seperti ini.

"Saya itu mau cat merah enggak berani saya. Saya bilang nunggu rambut gini sampai 40 tahun. Biar aja ori. Enggak juga, ngapaain sih kita repot-repot dicat. Namanya sudah tua ya tua aja," tandas dia.

Setelah Terus Turun, Akhirnya Harga Emas Antam Bertahan Rp876.000/Gram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya