SOLOPOS.COM - Ilustrasi (antara)

Ilustrasi (antara)

WONOGIRI–Seorang kakek, warga Dusun Sepang, RT 001/RW 002, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri,  Kromo Karyo, 85, ditemukan tewas gantung diri pada pohon sirsak, Rabu (5/9/2012) dini hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolsek Ngadirojo, AKP Darmanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika mengatakan kejadian diketahui anak korban, Ningsih, 30, saat itu bangun tidur pada tengah malam dan melihat korban tidak berada di kamarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Darmanto menambahkan, saat itu anak korban melakukan penyisiran di sekitar rumah. Saat sampai di depan rumah Ningsih melihat Kromo sudah meninggal tergantung di pohon sirsak dengan sebuah tali plastik sepanjang  4,24 meter. Ningsih pun langsung menjerit.

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Ngadirojo, tidak ditemukan tanda-tanda  kekerasan,” ujarnya.

Motif gantung diri, kata Darmanto, diduga karena korban menderita sakit selama  bertahun-tahun. “Korban mungkin sudah enggak betah menahan sakitnya, karena korban berasal dari keluarga kurang mampu, mungkin untuk berobat tidak ada uang cukup,” ujarnya.

Saat akan dilakukan otopsi, keluarga korban menolak karena keluarga korban sudah meyakini jika korban bunuh diri karena frustasi pada penyakit yang dideritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya