SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Ponorogo, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dirujuk ke RS Surabaya.

Madiunpos.com, PONOROGO — Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, dirujuk ke Rumah Sakit Primier, Surabaya, setelah beberapa jam sebelumnya dirawat di RSUD dr. Hardjono Ponorogo, Kamis (29/12/2016) malam. Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, Ipong menderita penyakit kolik abdomen atau kolik lambung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Daerah Pemkab Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan Bupati Ipong tidak mengalami sakit jantung, tetapi penyakit kolik abdomen. Ia menuturkan Bupati merasa kecapekan setelah melantik dan mengukuhkan 940 pejabat di halaman Pemkab Ponorogo, Kamis siang.

“Ini sekaligus meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa Bupati tidak sakit jantung. Awalnya Bupati mengeluhkan sakit di bagian ulu hati dan perut kembung setelah melantik dan mengukuhkan pejabat. Kemudian, Bupati kami bawa ke RSUD dr. Hardjono untuk menjalani perawatan,” kata dia, Jumat (30/12/2016).

Agus menuturkan keluhan bupati mengenai penyakit ini pernah terjadi beberapa kali. Penyakit kolik abdomen bisa dipicu perilaku telat makan, pola makan, dan kelelahan.

Karena pertimbangan kesehatan bupati, kata dia, keluarga memutuskan untuk melanjutkan pengobatan lebih lanjut ke Surabaya. Kondisi kesehatan Bupati Ipong akan dikonsultasikan ke dokter KGEH atau Konsultan Gastro Entero Hepatologi.

“Ini untuk mengetahui kondisi lambung Bupati,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Ipong ambruk dan dilarikan ke RSUD dr. Hardjono seusai melantik dan mengukuhkan 940 pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo. Bupati mengeluhkan sakit setelah menyalami sejumlah pejabat yang telah dilantik dan hendak melakukan jumpa pers di pendapa kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya