SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Pertandingan perdana Persiba Bantul di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) melawan Bontang FC baru berlangsung pada 7 April mendatang.

Namun, asisten pelatih Sajuri Sjahid sudah dibuat pusing untuk mencari komposisi lini depan pilihan yang akan dipasang menghadapi tim berjuluk Laskar Bukit Tursila itu. Pasalnya, dua penyerang utama Persiba, yakni Ugik Sugiyanto dan Cornelis Kaimu, mesti absen lantaran akumulasi kartu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Alternatif yang ada tinggal Riyanto yang notabene belum memiliki pengalaman matang bermain di ajang kompetisi resmi. Terkait dengan itulah Sajuri akan berusaha mematangkan skill dan mental bermain dari pemain muda asli Bantul ini dalam latihan mulai Selasa (20/3) ini

“Ya bagaimana lagi, sekarang kami tidak memiliki stok striker lagi. Yang ada tinggal Riyanto, ya apa boleh buat,” ujar Sajuri kepada Harian Jogja, Senin (19/3). Sajuri sepertinya enggan untuk mempersiapkan taktik dengan memanfaatkan kehadiran penyerang baru, Ernest Jeremiah, yang sudah pasti di datangkan.

“Kalau pemain itu [Ernest] belum benar-benar hadir di sini, saya tak bisa berspekulasi membuat perencanaan. Saya kan belum tahu siapa pemain itu jadi tipikalnya bagaimana saya kurang tahu juga,” tegas caretaker Persiba ini.

Dimintai konfirmasi seputar posisinya, Riyanto yang bersinar bersama tim Porprov Kabupaten Bantul ini mengungkapkan kesiapan matangnya jika Sajuri berkenan untuk mempercayainya saat melawan Bontang.

“Saya selalu siap untuk diturunkan dalam skuat utama. Mudah-mudahan harapan itu bisa benar-benar menjadi kenyataan sehingga saya bisa membuktikan diri di tim ini,” ujarnya kepada Harian Jogja.

Selama berkostum merah Persiba, terhitung dua kali eks pemain Putra Potorono ini bertanding di laga uji coba.  Laga itu kala Persiba beruji tanding melawan PPSM Kartika Nusantara Magelang pada 2011 lalu dan saat melawan skuat Timnas U-21 Indonesia pada Februari lalu. Penampilan Riyanto di kedua laga yang dimainkan sangat gemilang bahkan saat melawan Timnas U-21 sempat dipuji pelatih Widodo C Putro.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya