SOLOPOS.COM - Executive Chef Didi Sarwono Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) Hotel. (IST)

Microgreens merupakan jenis sayuran yang dipanen pada usia tujuh sampai 14 hari.

Harianjogja.com, JOGJA-Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel menghadirkan hidangan sehat yang tengah menjadi tren gaya hidup masa kini. Bulan ini, menu yang dihadirkan yakni Microgreens dan Degustation Set Menu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Marketing Communication Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) Hotel, Khairul Anwar mengatakan microgreens merupakan jenis sayuran yang dipanen pada usia tujuh sampai 14 hari. “Jenis sayuran ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi”.

“Bahan pangan kaya manfaat ini di tangan chef kami akan diolah menjadi pelengkap pada salad segar, pemanis tampilan makanan dan sup. Kami akan memperkenalkannya kepada seluruh tamu pada sarapan pagi,” ujar Khairul dalam rilisnya, Kamis (23/3).

Tak hanya dihidangkan sebagai bagian dari menu sarapan. Tamu juga akan diedukasi dan diajak melihat proses pemanenan secara langsung.

Degustation Set Menu dari RAY akan hadir dalam sebuah rangkaian pengalaman kuliner dengan sembilan sesi. Executive Chef Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) Hotel, Didi Sarwono mengatakan set menu ini akan menyajikan Amuse Bouche dan sup. Hidangan pembuka yang disajikan yakni menampilkan keunikan cita rasa salak pondoh.

Selanjutnya hidangan Linguine Fungi menjadi hidangan pembuka kedua dengan keistimewaan pasta khas dapur Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel. Sorbet beras kencur, Palate Clenser akan memberikan sensasi tersendiri sebelum tiga hidangan utama disajikan. Set menu ini dapat dinikmati dengan Rp588.000 nett per setnya.

“Tiga hidangan utama itu antara lain Beef Chateaubriand, Pan Seared King Salmon dan Grilled Organis Chicken, serta sebagai hidangan penutup disajikan Assorted French Petit Four,” imbuh Didi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya