SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Studio Pertunjukan Sastra (SPS) Jogja bekerja sama dengan Taman Budaya Yogyakarta (TBY) akan menggelar Bincang-bincang Sastra edisi #81 dengan membahas tema sajak-sajak perlawanan karya Ali Antoni dari Komunitas Pintu dengan kumpulan puisinya Ode Buat Pantat.

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu (23/6) pukul 19.30 WIB di Ruang Seminar Taman Budaya Yogyakarta. Pembahas dalam bincang-bincang sastra kali ini adalah Sholeh UG, direktur penerbit buku Navila yang dulu ketika masih muda juga seorang demonstran dan suka menulis sajak perlawanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana rilis pers yang diterima Harian Jogja, Ode merupakan semangat pujaan dalam nada agung dan tema serius. Ode berasal dari kata Yunani yang berarti nyanyian, karena puisi ini biasanya dinyanyikan dalam paduan suara sambil menari dalam drama Yunani Kuno.

Puisi ode diciptakan penyairnya dengan gaya panjang lebar, bahasa yang tertib, tulus, imajinatif dan intelektual. Sasaran pujaan dalam ode biasanya pahlawan atau tokoh besar suatu bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya