SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis Saipul Jamil yang mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, dipercaya meenjadi motivator bagi warga binaan. Mantan suami pedangdut Dewi Perssik tersebut juga dipercaya sebagai salah satu koordinator perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Berbagai kegiatan dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI di Lapas Cipinang dilakukan guna menjadi bekal warga binaan ketika kembali ke masyarakat kelak. Di antara kegiatan itu, Saipul Jamil ditunjuk menjadi motivator untuk berbagai pengalaman dengan warga binaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan tanpa alasan, selama ini Saipul Jamil dinilai cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di LP Cipinang. Nah, kali ini Saipul Jamil dipercaya menjadi motivator. Kepala Lapas Cipinang, Hendra, mengatakan Saipul Jamil juga sering memberi motivasi kepada anak buahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kebetulan Saipul Jamil ini punya grup motivator. Bukan untuk warga binaan saja, bahkan pegawai saya juga dikasih motivasi agar lebih semangat,” terang Hendra seperti dilansir Liputan 6, Minggu (25/8/2019).

Pihak LP Cipinang juga mengapresiasi niat baik Saipul Jamil yang bersedia membagikan pengalamannya kepada warga binaan. “Beliau [Saipul Jamil] banyak mengeluarkan ilmunya. Beliau sering berbagi pengalaman di berbagai kesempatan,” sambung Hendra.

Sementara itu, Saipul Jamil merasa sangat senang bisa berbagi pengalamannya dengan warga binaan di LP Cipinang. Dia merasa prihatin melihat mayoritas warga binaan yang kehilangan rasa percaya diri.

Kalau saya lihat memasng kasus di sini teman-teman begitu masuk jadi warga binaan, mereka murung. Rasa percaya dirinya hilang. Jadi, saya selalu kasih mereka semangat,” terang Saipul Jamil.

Menurut Saipul Jamil, selalu ada hikmah di balik musibah. Itulah yang menjadi dasar bagi dirinya memacu semangat warga binaan di LP Cipinang. “Jangan patah semangat. Ada pintu masuk dan Insyaallah akan ada pintu keluar,” imbuh Saipul Jamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya