Saipul Jamil (Liputan 6)

Solopos.com, SOLO – Artis https://entertainment.solopos.com/">Saipul Jamil yang mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, dipercaya meenjadi motivator bagi warga binaan. Mantan suami pedangdut Dewi Perssik tersebut juga dipercaya sebagai salah satu koordinator perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Berbagai kegiatan dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI di Lapas Cipinang dilakukan guna menjadi bekal warga binaan ketika kembali ke masyarakat kelak. Di antara kegiatan itu, Saipul Jamil ditunjuk menjadi motivator untuk berbagai pengalaman dengan warga binaan.

Bukan tanpa alasan, selama ini https://entertainment.solopos.com/">Saipul Jamil dinilai cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di LP Cipinang. Nah, kali ini Saipul Jamil dipercaya menjadi motivator. Kepala Lapas Cipinang, Hendra, mengatakan Saipul Jamil juga sering memberi motivasi kepada anak buahnya.

“Kebetulan Saipul Jamil ini punya grup motivator. Bukan untuk warga binaan saja, bahkan pegawai saya juga dikasih motivasi agar lebih semangat,” terang Hendra seperti dilansir Liputan 6, Minggu (25/8/2019).

Pihak LP Cipinang juga mengapresiasi niat baik https://entertainment.solopos.com/">Saipul Jamil yang bersedia membagikan pengalamannya kepada warga binaan. “Beliau [Saipul Jamil] banyak mengeluarkan ilmunya. Beliau sering berbagi pengalaman di berbagai kesempatan,” sambung Hendra.

Sementara itu, https://entertainment.solopos.com/">Saipul Jamil merasa sangat senang bisa berbagi pengalamannya dengan warga binaan di LP Cipinang. Dia merasa prihatin melihat mayoritas warga binaan yang kehilangan rasa percaya diri.

Kalau saya lihat memasng kasus di sini teman-teman begitu masuk jadi warga binaan, mereka murung. Rasa percaya dirinya hilang. Jadi, saya selalu kasih mereka semangat,” terang Saipul Jamil.

Menurut https://entertainment.solopos.com/">Saipul Jamil, selalu ada hikmah di balik musibah. Itulah yang menjadi dasar bagi dirinya memacu semangat warga binaan di LP Cipinang. “Jangan patah semangat. Ada pintu masuk dan Insyaallah akan ada pintu keluar,” imbuh Saipul Jamil.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten