SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat (Dok)

ilustrasi (google img)

JOGJA—Peneliti David Geffen School of Medicine UCLA Amerika Serikat, mengembangkan metode baru untuk mengatasi jerawat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami telah menemukan perawatan yang aman dan efektif,” ujar salah satu peneliti, Robert Modlin, seperti dilansir dalam jurnal online mBio dan dikutip Phys.org, Selasa (25/9).

Peneliti menggunakan virus tertentu untuk melawan bakteri pemicu jerawat. Mereka sebelumnya telah meneliti dua mikroba Propionibacterium acnes dan P. acnes phages.

Propionibacterium acnes adalah bakteri pemicu jerawat, sedangkan P. acnes phages, adalah salah satu jenis virus yang hidup pada kulit manusia. Virus tersebut tidak membahayakan manusia dan dapat diprogram untuk membunuh Propionibacterium acnes.

Menurut para peneliti, cara penanganan jerawat paling efektif adalah dengan mengurangi jumlah Propionibacterium acnes pada kulit.

“Kita semua tahu hormon seksual, kandungan minyak pada kulit dan ketahanan tubuh berpengaruh pada kemunculan jerawat. Namun P. acnes adalah pemicu utamanya,” ujar peneliti lainnya, Laura Marinelli.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya