Ilustrasi logo Facebook (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Facebook berencana merilis aplikasi digital khusus kencan online di 20 negara. Rencananya, platform tersebut akan terhubung dengan akun Facebook pengguna agar layanan kencan lebih menarik. Aplikasi digital itu disebut-sebut bakal menyaingi Tinder.

Dilansir GSM Arena, Jumat (6/9/2019), aplikasi digital Facebook Dating hadir di menu khusus Facebook bagi pengguna berusia di atas 18 tahun. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari pasangan secara online dengan mudah.

Facebook Dating mengandalkan algoritma yang didasarkan pada informasi serta aktivitas pengguna. Facebook Dating juga terintegrasi dengan Instagram. Jadi, pengguna bisa menyematkan akun Instagram pada halaman profil Facebook Dating.

Facebook Dating juga terintegrasi dengan Facebook Stories dan Instagram Stories. Pengguna nantinya bisa menentukan konten di Facebook Stories dan Instagram Stories akan dimasukkan ke profil Facebook atau tidak.

Sekilas, cara kerja Facebook Dating tidak berbeda jauh dengan Tinder. Bedanya, Anda tidak perlu menunggu untuk mencocokkan profil dengan orang lain. Anda hanya perlu mengirimkan pesan atau mengeklik tombol suka untuk memulai obrolan.

Sebagai informasi, layanan Facebook Dating dikembangkan sejak September 2018 lalu.

Setelah setahun diuji coba, Facebook akhirnya siap merilis layanan ini di 20 negara, yakni; Argentina, Bolivia, Brasil, Kanad, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, Vietnam, dan Amerika Serikat pada 2020 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten