SOLOPOS.COM - Perusahaan otomotif AS, Fisker yang berdiri pada 2007 baru saja merilis mobil listrik crossover yang dinamai Pear. Mobil tersebut dijual dengan harga USD30.000 atau sekitar Rp457,7 juta. (Bisnis(

Solopos.com, JAKARTA-Perusahaan otomotif AS, Fisker yang berdiri pada 2007 baru saja merilis mobil listrik crossover yang dinamai Pear. Mobil tersebut dijual dengan harga USD30.000 atau sekitar Rp457,7 juta.

Fisker merupakan salah satu saingan produsen mobil listrik Tesla. Mobil listrik tersebut diperkirakan akan mulai diproduksi dan dikirim pada Juli 2025, seperti dikutip dari The Street, Jumat (1/9/2023).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Saat detail dirilis pada Kamis (31/8/2023) kemarin, Fisker resmi menghadirkan salah satu kendaraan listrik dengan harga termurah yang pernah ada. “Dengan Pear, kami membuang konvensi. Kami menciptakan kendaraan ini dengan gagasan bahwa generasi muda yang tinggal di kota-kota besar dunia membutuhkan mobilitas yang inovatif, serbaguna, dan terjangkau,” kata Chairman dan CEO Henrik Fisker.

Pear mampu menampung lima hingga enam penumpang, dengan jangkauan hingga 320 mil sekali pengisian daya dan dapat berakselerasi 0 hingga 60 mph dalam 6,3 detik.

Teknologi dalam mobil ini mencakup komputer berkinerja tinggi yang dirancang sendiri oleh Fisker Blade untuk menghadirkan pengalaman pelanggan digital dan terhubung dengan Pear.

Pear memiliki panjang 15 kaki, lebih kecil dari SUV Fisker Ocean yang mulai didistribusi dua bulan lalu. Mobil ini memiliki “bagasi Houdini” unik yang memungkinkan pemilik untuk memuat dan membongkar barang dalam situasi parkir yang sempit. Bagasi unik itu juga didesain untuk menghindari kerusakan pada struktur parkir berlangit-langit rendah. Tutup bagasi dan kacanya dirancang bergerak ke bawah di belakang balok bemper belakang sehingga terlindung jika terjadi tabrakan dari belakang. Kendaraan ini dilengkapi bagasi depan, yakni sebuah ruang seperti laci yang dapat menyimpan berbagai barang, mulai dari makanan hingga perlengkapan olahraga, yang dapat mencegah bau masuk ke dalam kabin.

Fisker kali pertama memamerkan Pear pada 3 Agustus lalu di Hari Visi Produk pertama perusahaan tersebut. Perusahaan mengatakan Pear dengan tujuan produksi akan dipamerkan secara publik di Fisker Lounge Munich pada 4–10 September mendatang, bersamaan dengan acara IAA Mobility 2023 di Munich.

Fisker sebelumnya telah meluncurkan truk pikap all-electric empat pintu dengan nama Alaska pada 3 Agustus kemarin, menjadi rencana untuk bersaing dengan Tesla Cybertruck yang belum muncul hilalnya.

Truk dengan jangkauan hingga 340 mil dibandrol dengan harga mulai dari USD45.400 atau sekitar Rp694 juta sebelum insentif. Produsen kendaraan listrik yang berbasis di Los Angeles ini juga telah mulai mengirimkan Ocean SUV-nya, yang dijual seharga USD37,499 atau sekitar Rp572 juta, pada tanggal 23 Juni.

Fisker Ocean berharap dapat bersaing dengan Model Y Tesla yang dihargai USD47.740 atau sekitar Rp728 juta dan Mustang Mach-E Select 2023 Ford yang dijual mulai dari USD42.995 atau sekitar Rp656 juta.

Di lain sisi, Chevy Blazer 2024 baru dari General Motors mulai diluncurkan dari jalur perakitan pada 26 Juni dengan harga USD44.995 atau sekitar Rp686 juta untuk 1LT.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ini Mobil Listrik Crossover Termurah, Resmi Jadi Saingan Tesla!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya