Saingi Danur, Jailangkung Jadi Film Kedua Terlaris 2017
Jumlah perolehan penonton Jailangkung dalam dua pekan (Instagram @filmjailangkung)

Jailangkung menjadi film kedua terlaris 2017 setelah Danur.

Solopos.com, SOLO – Film horor terbaru, Jailangkung, yang tayang di seluruh bioskop di Tanah Air meraih kesuksesan yang luar biasa. Film yang tayang sejak Lebaran, 25 Juni 2017, itu hingga kini masih diminati para pencinta film Indonesia.

Buktinya, selama dua pekan dirilis, film besutan sutradara kondang Rizal Mantovani dan Jose Poernomo itu mendapat 2.039.740 penonton. Jumlah itu terbilang fantastis untuk film horor Indonesia. Sebab, selama ini film horor garapan sineas Tanah Air kurang diminati penonton.

Tapi, tahun ini agaknya menjadi kebangkitan film horor Indonesia. Berdasarkan data dari Filmindonesia.or.id, Jailangkung menempati urutan kedua daftar film Indonesia terlaris pada 2017. Jumlah perolehan penontonnya bersaing ketat dengan film horor sebelumnya, Danur, yang meraih 2,7 juta penonton.

Alhasil, selisih jumlah penonton Danur dan Jailangkung pun kini makin kecil saja. Kendati demikian, film yang dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol, Wulan Guritno, serta Lukman Sardi ini berhasil menyalip perolehan penonton Surga yang Tak Dirindukan 2.

Seperti diketahui, film ini berkisah tiga orang gadis yang penasaran dan ingin membongkar misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan koma dengan misterius. Bella (Amanda Rawles) bersama dengan sang kakak Angel (Hannah Al Rasyid) dan juga adiknya Tasya mencoba mencari tahu.

Dengan bantuan dari teman kampus Bella, Rama (Jefri Nichol) yang juga tertarik dengan dunia mistik. Serta, seorang pilot bernama Kapten Wardana (Augie Fantinus) membantu mereka menemukan sebuah tempat ditemukannya Ferdi (Lukman Sardi).

Di tempat tersebut, mereka terkejut dengan kemegahan yang dinamakan sebagai Jailangkung. Jailangkung membuka sebuah rahasia gelap di masa lalu dan masa kini yang membahayakan hidup mereka.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom