SOLOPOS.COM - Presiden SBY di Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (23/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Presiden SBY mengukuhkan Kepulauan Raja Ampat sebagai destinasi wisata bahari unggulan melalui gelaran Sail Raja Ampat 2014. (Baca: Situs Pekabaran Injil Simbol Toleransi Islam-Kristen di Mansinam Manokwari)

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan modal Kepulauan Raja Ampat sebagai wisata bahari unggulan terdapat pada keindahan alam bawah laut dan sejumlah spesies langka.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Ikan pari manta dan hiu abu-abu sering ditemukan di bawah laut kawasan ini,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo, melalui siaran pers, Minggu (24/8/2014).

Sharif menjelaskan langkah awal mempromosikan Raja Ampat adalah menetapkan kepulauan di kawasan Papua Barat itu sebagai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (KPKN).

Berikutnya, papar Sharif, adalah dengan melakukan tata ruang laut sesuai dengan sistem zonasi dan membenahi infrastruktur lewat program percepatan pembangunan ekonomi nasional. “Pelaksanaan kegiatan Sail Raja Ampat 2014 adalah model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya