Sahid Siap Bangun Kondotel di Surabaya
ilustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, SURABAYA--PT Sahid International Hotel Management & Consultant siap membangun kondominium hotel berkapasitas 532 unit kamar di Surabaya.

Hariyadi B. Sukamdani, Presiden Direktur PT Sahid International Hotel Management & Consultan menguraikan perusahaannya juga siap membangun hotel bujet berkapasitas 110 unit kamar di Kota Pahlawan.

Hotel bujet, sambungnya, menambah ketersediaan kamar di jaringan Hotel Sahid yang saat ini 213 unit kamar. Nantinya dengan penambahan kamar kondotel dan bujet maka total kamar tersedia 855 unit.

"Kamar siap dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Kota Surabaya yang sangat tinggi dari tahun ke tahun," jelas Hariyadi dalam jumpa pers perayaan ulang tahun ke-23 Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (9/11/2013).

Hariyadi menuturkan kondominium hotel nantinya dilabeli nama Sahid Surabaya Condotel dan berdiri di lahan seluas 25.283 m2. Sarana akomodasi wisata itu akan terintegrasi dengan Hotel Sahid Surabaya.

Fasilitas bangunan baru itu meliputi penunjang meeting, incentive, convention dan exhibition. Sebuah ballroom seluas 1.600 m2 dengan daya tampung mencapai 2.000 orang akan menunjang kebutuhan pertemuan itu. Sarana penunjang lain yakni kolam renang, spa, pusat kebugaran, restoran dsb.

"Total investasi kodotel setinggi 21 lantai mencapai Rp300 miliar. Selain disewakan ada unit yang ditawarkan ke publik dengan status strata title," urainya.

Hariyadi menilai alternatif kepemilikan hunian tengah kota tentu investasi yang menguntungkan. Terlebih, Sahid berpengalaman 60 tahun dalam bisnis properti dan mengelola 29 jaringan hotel di Indonesia.

Khusus hotel bujet, sambungnya, berada di barat Hotel Sahid Surabaya dan nantinya diberi nama Griyadi Surabaya. Investasi untuk sarana itu Rp40 miliar.

"Apabila semua berjalan lancar, pembangunan bisa dimulai Februari tahun depan dan ditargetkan sekitar 24 bulan proses pengerjaannya," tegasnya.

Rencananya Sahid Group juga akan menambah jaringan hotelnya dari 29 hotel menjadi 39 hotel, sebanyak 10 hotel lainnya akan tersebar di pulau-pulau besar di Indonesia seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom