SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sahid Giri Amerta (sahidgiriamerta.co.id)

Solopos.com, MALANG — PT. Sahid International Hotel Management & Consultant (SIHMC), Sabtu (9/10/2013) malam, me-launching Sahid Giri Amerta Resort & Spa (SGAR), sebuah resort berbintang empat yang dilengkapi dengan danau buatan.

Fasilitas wisata itu dibangun Sahid di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Acara launching digelar di Sahid Montana Hotel Kota Malang dan ditandai dengan gathering prioritize customer Era Ventura selaku exclusive marketing officer untuk SGAR.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Joni Eko Saputro, selaku owner JES Group, mengatakan SGAR merupakan properti yang menggunakan sistem kondotel (strata title) dan pembangunannya telah dikerjakan melalui salah satu anak perusahannya, yakni PT. Prima Multi Gemilang (PMG). “Untuk pengelolaannya, kami sengaja menggandeng Sahid karena sejumlah alasan,” kata Joni di sela launching SGAR, Sabtu malam.

Alasan tersebut di antaranya adalah nama besar Sahid yang merupakan pemilik jaringan usaha perhotelan terbesar di Indonesia. Hingga kini, Sahid tercatat mengelola 27 hotel dan apartemen dengan total lebih 4.000 kamar yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan SGAR telah dilakukan antara PT. SIHM&C dengan PT. PMG pada 16 Agustus lalu. SGAR dijadwalkan bakal beroperasi medio 2014 mendatang dengan fasilitas yang terdiri atas 1 hotel dengan 21 kamar, 13 cottages, 2 restoran, spa, kolam renang, meeting room, dan danau buatan. “Kami merupakan satu-satunya resort di Jawa Timur yang memiliki danau buatan sesuai dengan konsep yang kami usung, yakni hidden comfortable nature,” jelas dia.

SGAR berdiri di atas lahan seluas 6,5 ha dengan 1 ha diantaranya diperuntukkan untuk danau buatan. Bahkan SGAR secara khusus juga memiliki tiga sumber mata air. Pihaknya optimistis dalam kurun 2-3 bulan ke depan penjualan SGAR sudah sold out.

Keyakinan tersebut tidak terlepas dari kenyataan posisi hingga launching, angka penjualannya yang sudah mencapai 40%. Harga cottage mulai dari Rp1,7 miliar.

“Untuk ke depan fasilitas di SGAR akan dikembangkan lagi menjadi 43 cottages dan dua bangunan hotel dengan jumlah kamar 135,” ujarnya.

Anisah, Sold Agent In House Era Ventura, mengatakan SGAR merupakan properti yang bisa dijadikan investasi menarik karena menggunakan sistem kondotel.

Salah satu yang menarik dari investasi properti adalah harga dan keuntungan yang akan terus meningkat. Investor akan mendapatkan pembagian keuntungan dari pendapatan operasional keseluruhan hotel, sekalipun unit yang dibeli tidak ada yang menyewa.

“Kami berani memberikan garansi selama 10 tahun dengan nilai return of investment yang mencapai 88%,” tambah Anisah.

Menurutnya dalam acara gathering bersama customer prioritas Era Ventura kehadiran SGAR mendapat sambutan positif.

Hal itu ditandai dengan transaksi yang dilakukan oleh customer. Sejumlah customer terlihat melakukan closing dalam acara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya