SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

K.RAy. Hj Juliah Sukamdani memotong kue saat peringatan ulang tahunnya yang ke-79 di Kampus Universitas Sahid Solo, Senin (8/7/2013). Bersamaan dengan acara itu diperingati pula ulang tahun keluarga besar Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Grup Wilayah Jateng dan DIY. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

K.RAy. Hj Juliah Sukamdani memotong kue saat peringatan ulang tahunnya yang ke-79 di Kampus Universitas Sahid Solo, Senin (8/7/2013). Bersamaan dengan acara itu diperingati pula ulang tahun keluarga besar Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Grup Wilayah Jateng dan DIY. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sahid Group mengungkapkan rencana membangun Bintan Beach Condotel di Bintan, Kepualaun Riau. Selain dilengkapi hotel resort berbintang lima, unit usaha baru Sahid Group itu bakal didukung lapangan golf, sekolah wisata beserta asrama siswa, mes karyawan dan mes manajemen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencana itu diungkapkan Vice President Sahid Group, Haryadi B. Sukamdani, di seka-sela resepsi peringatan ulang tahun Sahid Group di Plaza Kampus Universitas Sahid (Usahid) Solo, Senin (8/7/2013). Dalam acara yang diselenggarakan Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Grup Wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut dilaksanakan pula perayaan puncak ulang tahun Vice Chairman & Senior Vice President Sahid Group, KRAy. Tumenggung Hj. Juliah Sukamdani.

“Objek wisata di Bintan sangat indah. Sahid Bintan Beach Condotel berada di Kawasan Sahid Bintan Beach Resort dengan luas area 51 hektare yang berada di area berbukit dan di tepi pantai. Pembangunan tahap pertama sebanyak 120 kamar, sudah jadi dan tinggal dipasarkan. Dan saya yakin, dalam waktu satu bulan semua kamar sudah terjual karena saat ini sudah ada 60 kamar yang dipesan,” ungkap Haryadi.

Konsep Sahid Bintan Beach Condotel ini adalah eco resort sehingga ramah lingkungan. Condotel tersebut dibagi menjadi tiga blok bangunan, yakni blok Coral (58 kamar), Sand (22 kamar) dan Reef (38 kamar). Selain itu, di kawasan tersebut juga akan dikembangkan beberapa hotel baru dengan fasilitas pendukung seperti area beach villa yang merupakan vila terapung di atas laut sebanyak 32 unit.

Di kawasan tersebut juga akan dibangun Lagoon Tower yang terdiri atas 10 lantai dengan 220 room keys. Ada pula area eco park seluas lima hektare yang terdiri atas paint ball, kolam pancing, wisata kampung dan budaya Melayu, amphy theater, pony ride, taman rusa, camping ground, dan balai pertemuan.

Area Beach Spa yang terdiri dari restoran terapung, kolam renang dan fasilitas rekreasi. Ada pula area Hill Villa, yakni vila bernuansa resort yang memanfaatkan kontur lahan berbukit dan semua jendela menghadap laut lepas yang berjumlah 130 vila. Dibangun pula Hang Tuah Convention Center dengan kapasitas 1.000 orang dan 6 meeting room.

Haryadi mengaku memilih rusa untuk menarik pengunjung. Selain itu, apabila memungkinkan pihaknya juga ingin mengembangbiakkan rusa tersebut. “Kami berharap pembangunan kawasan ini membantu perkembangan perekonomian dan lapangan kerja di Pulau Bintan dan Kepualauan Riau serta menjadi tujuan wisata baru,” tutur Haryadi. (JIBI/Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya