SOLOPOS.COM - Hotel Sahid Surabaya (sahidhotels.com)

Sahid Group akan menghitung kembali dan merancang ulang proyek kondotel dan hotel bujet Sahid di Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA — Sahid Group melalui PT Sahid International Hotel Management and Consultant (PT SIHMC) menyatakan tahun ini menghitung kembali dan merancang ulang proyek kondotel dan hotel bujet Sahid di Surabaya guna menentukan pasar yang tepat sasaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Director of Sales and Marketing SIHMC, Vivi Herlambang mengatakan sebelum membangun sebuah proyek besar, perusahaan harus terlebih dahulu membaca keinginan pasar. Apalagi, di Surabaya, dalam beberapa tahun terakhir ini telah banyak bermunculan hotel-hotel baru dengan berbagai kelas.

“Sekarang ini untuk mendapatkan izin pembangunan hotel tidak mudah seperti dulu karena di Surabaya pun sudah padat sehingga kami memutuskan untuk melihat market dulu, dan melakukan survei lagi mengingat lahan yang akan kami bangun ada di lokasi prestisius, dan harganya sudah sangat mahal, sayang kalau hanya untuk hotel bujet,” jelasnya di sela-sela Perayaan HUT Ke-25 Hotel Sahid Surabaya, Senin (9/11/2015).

160 Unit Condotel
SHIMC sebelumnya berencana membangun kondotel dan hotel bujet yang konstruksinya bakal dimulai pada April 2015. Proyek kondotel itu berada di samping Hotel Sahid Surabaya.

Proyek Sahid Condotel Surabaya (SSC) tersebut akan memiliki 160 unit, sedangkan apartemen yang berada di atas kondotel akan memiliki 272 unit, dengan total tinggi bangunan 37 lantai. Sementara untuk hotel budget Sahid Griyadi Surabaya yang berada persis di seberang Sahid Hotel itu akan memiliki 120 kamar.

Dalam proyek itu, Sahid telah merencanakan konsep bangunan yakni konsep Hasto Broto, atau  suatu falsafah Jawa yang menggambarkan delapan manifestasi dari Tuhan di alam semesta ini, misalnya dari unsur bumi, matahari atau angin.

Investasi Rp450 Miliar
Proyek itu pun sebelumnya telah dihitung dan bakal menghabiskan investasi Rp450 miliar untuk kodotel dan apartemen, sedangkan Rp42 miliar untuk pembangunan hotel budget.

Meski menunda pembangunan proyek hotel di Surabaya, Sahid Group tidak berhenti untuk mengembangkan hotel-hotel di daerah lainnya. Pada tahun depan, kata Vivi, rencanannya akan ada empat hotel Sahid baru maupun eksisting yang siap beroperasi.

Adapun empat hotel tersebut di antaranya, Sahid Raya Yogyakarta yang sebelumnya memiliki 265 kamar dan eksisting 80 kamar, akan menjadi 600 kamar dan bakal beroperasi pada Maret 2016, kemudian Sahid Eminence Ciloto, Bogor dengan jumlah 365 kamar bakal beroperasi pada Maret 2016.

Sedangkan Sahid Jatinangor Bandung, hotel bintang 3 ada 259 kamar serta Sahid Selyca Samarinda yang merupakan hotel bintang 4 dengan dan memiliki 132 kamar. “Sebetulnya ada lima hotel yang sekarang ini masih dalam tahap pembangunan, tetapi yang siap untuk beroperasi hanya empat hotel,” imbuh Vivi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya