SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Saham-saham di bursa Wall Street ditutup menguat berkat kenaikan saham-saham sektor finansial dan teknologi. Kedua sektor itu berhasil menutupi kelemahan yang diakibatkan melonjaknya imbal hasil surat utang.

Saham-saham perbankan telah menguat hingga 10% sejak awal bulan ini, seiring terus naiknya benchmark imbal hasil surat utang sehingga membuat kredit dan perdagangannya menjadi lebih menarik.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Apa yang bisa memberikan sedikit dorongan pada saham sektor finansial adalah kurva imbal hasil yang lebih berlekuk, sehingga berarti laba yang lebih baik untuk mereka,” ujar Joseph Battipaglia, analis dari Stifel Nicolaus seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/12).

Pada perdagangan Rabu (8/12), indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup menguat 13,32 poin (0,12%) ke level 11.372,48. Indeks Standard & Poor’s 500 juga menguat tipis 4,53 poin (0,37%) ke level 1.228,28 dan Nasdaq menguat 10,67 poin (0,41%) ke level 2.609,16.

Tingkat imbal hasil melonjak ke titik tertingginya dalam 6 bulan terakhir pada pekan ini, setelah tercapainya kesepakatan untuk berlanjutnya program pemangkasan pajak. Program itu diprediksi akan meningkatkan inflasi dan menambah beban utang pemerintah.

Saham-saham sektor finansial menguat, antara lain JP Morgan Chase & Co naik 2,6% dan indeks KBW Bank menguat 2,9%.

Demikian pula saham-saham teknologi yang berhasil menopang Nasdaq, dipimpin oleh kenaikan saham-saham semikonduktor seperti Texas Instruments Inc yang naik 1% dan Novellus System Inc yang naik 2%.

Namun perdagangan tidak terlalu ramai dengan transaksi di New York Stock Exchange hanya sebesar 7,9 miliar lembar saham, di bawah rata-rata tahun ini yang mencapai 8,63 miliar lembar saham.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya